Pulau Bidadari, Pulau dengan Tema The Soul of Batavia

Pulau Bidadari, Pulau dengan Tema The Soul of Batavia
info gambar utama

Pulau Bidadari di Kepulauan Seribu kini sudah berubah. Usai direnovasi, banyak bangunan-bangunan baru sebanyak 43 cottage yang bergayakan nuansa Betawi, Pecinan, dan Belanda. Ada juga fasilitas kolam renang, serta dua asrama dengan tema "The Soul of Batavia". Keindahannya tak akan mengecewakan para wisatawan.

Lokasi pulau ini paling dekat dengan Jakarta dibandingkan pulau-pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Secara geografis pulau ini berada di antara gugusan Pulau Onrust, Pulau Kahyangan, Pulau Kelor, dan Pulau Ayer, tepatnya di Kelurahan Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Cottage Betawi The Soul Of Batavia Pulau Bidadari

Keberangkatan menuju pulau Bidadari

Untuk menuju pulau Bidadari, anda bisa berangkat dari dermaga Marina Ancol dengan speedboat.

Jadwal keberangkatan (dari dermaga Marina Ancol menuju Pulau Bidadari):

Pukul 09.00–15.00 WIB (Senin–Jumat)
Pukul 08.00, 10.00, 12.00, dan 15.00 WIB (Sabtu–Minggu)

Jadwal pulang (dari pulau Bidadari menuju dermaga Marina Ancol):

Pukul 14.30 WIB (Senin–Jumat)
Pukul 14.00 dan 16.00 WIB (Sabtu–Minggu)

Kapal Pulau Bidadari Resort The Soul Of Batavia

Beberapa peninggalan bersejarah pada zaman Belanda

Di pulau ini banyak peninggalan-peninggalan bersejarah dari Belanda yang bisa kamu telusuri, seperti, Benteng Martello. Dulunya, benteng ini dibangun untuk mengawasi dan melindungi pulau Onrust, namun sekarang benteng ini dijadikan spot untuk foto pre-wedding.

Tak hanya Benteng Martello, ada juga andong dan bom meriam peninggalan Belanda yang ditinggalkan di Pulau Bidadari.

Benteng Martello Di Pulau Bidadari Sebuah Peniggalan Bersejarah Pada Zaman Belanda

Pohon jodoh yang menjadi sebuah mitos

Salah satu lokasi yang sering dijadikan spot untuk foto adalah pohon jodoh. Pohon ini punya mitos, barang siapa yang berfoto di sini maka hubungannya bisa langgeng.

Hmm, percaya nggak? Pohon jodoh sebenarnya adalah pohon kepuh yang telah berusia ratusan tahun sejak zaman penjajahan Belanda. Batangnya terlihat sangat lebar dan besar, sehingga cocok digunakan sebagai lokasi berfoto.

Pohon Jodoh Sebuah Mitos Di Pulau Bidadari

Berbagai bentuk resor eksotis yang terletak di pinggir pantai sudah disediakan bagi para wisatawan yang ingin menginap di kawasan Pulau Bidadari Eco Resort.

Restoran yang terdapat di bibir pantai menyajikan pemandangan yang indah. Letak restoran yang menghadap langsung ke area pantai, menjadikan tempat ini sangat nyaman sebagai tempat istirahat dan menikmati hidangan menu makanan yang ditawarkan.

Sambil menikmati menu makan dan minum, kita bisa langsung menikmati deburan ombak dan angin pantai laut yang bersih dan indah. Lokasi area pantai dilengkapi dengan sarana permainan banana boat, kano, dan yang lainnya. Semua ini dapat dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bidadari Eco Resort ini.

Banana Boat Permainan Watersport Di Pulau Bidadari


Sumber: Pulau Bidadari

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini