Ayo Dukung Tiga Bar di Indonesia Masuk 50 Bar Terbaik se-Asia!

Ayo Dukung Tiga Bar di Indonesia Masuk 50 Bar Terbaik se-Asia!
info gambar utama

Tahun ini ajang voting 50 bar terbaik se-Asia oleh World’s 50 Best Bars kembali digelar. Dengan puncak malam penghargaan yang akan diadakan pada 9 Mei mendatang, daftar 50 nominasi pun telah dikumpulkan. Hal yang membanggakan adalah, tiga bar di daftar tersebut berada di Indonesia.

Loewy, Union Brasserie, dan Potato Head Beach Club menjadi tiga perwakilan Indonesia di ajang ini. Dua tempat yang disebut pertama sama-sama berlokasi di Jakarta Pusat, sedangkan Potato Head Beach Club berada di Bali. Mereka memiliki keunikan masing-masing.

Terletak di Oakwood Premier Cozmo Lobby, Loewy bertemakan bar klasik yang mengusung gaya khas kota Paris, Prancis. Maka tak heran, bar ini hampir selalu ramai pengunjung, baik yang hendak menikmati kelezatan makanan maupun yang mencari kesegaran cocktail-nya.

Khusus untuk cocktail-nya, bar yang dimiliki oleh Kiki Moka, pengusaha kawakan yang sudah 20 tahun lebih berkecimpung di dunia bisnis ini, membedakannya ke beberapa jenis, yakni classic and twisted, signature, dan fresh and tropical.

Sementara itu di Union Brasserie, bar ini juga bergaya Prancis dan memiliki menu khas yang selalu dicari para pengunjung. Bar yang berlokasi di Plaza Senayan Courtyard ini terkenal dengan single-malt whiskie-nya yang termasuk salah satu terbaik di Jakarta, dan Public Enemy no. 1 (perpaduan bourbon, cynar, cherry liqueur, dan absinthe).

Union Brasserie Jakarta | Foto: Asia Bars
info gambar

Kemudia di Potato Head Beach Club Bali, pengunjung dapat menikmati sensasi kesegaran Kookaburra dan Barong Zombie. Sesuai namanya, “Potato Head” adalah sebutan untuk pikiran yang sedang buntu, sehingga membutuhkan inspirasi baru dengan bersantai. Salah satunya bisa dilakukan di bar yang terletak di Seminyak ini.

Potato Head Beach Club Bali | Foto: Your Little Black Book
info gambar

Pengumpulan 50 nominasi bar terbaik di Asia ini dilakukan melalui pemungutan suara Asia’s 50 Best Bars Academy, dan kelompok berpengaruh yang terdiri lebih dari 200 pemimpin industri di sektor bar Asia.

Para pemilih diharuskan membuat urutan tujuh bar terbaik di Asia, menurut selera masing-masing. Namun ada syarat tertentu, yakni bar tersebut baru dikunjungi dalam 18 bulan terakhir, masih beroperasi, dan para pemilih tidak memiliki saham di sana.

Mereka dipersilakan memilih bar-bar dari seluruh penjuru Asia, seperti Bangladesh, Bhutan, Brunei, Kamboja, Tiongkok (termasuk Macau and Hong Kong), Timor Leste, India, Indonesia, Jepamg, Laos, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Korea Utara, Pakistan, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Untuk membantu vote pada Loewy Bar dan Potato Head Beach Club bisa dilakukan di laman ini, dan untuk memilih Union Brasserie, Kawan GNFI bisa mengakses laman ini.


Sumber: PR Newswire, World's 50 Best Bars

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini