Peringkat Negara Terindah di Dunia versi Rough Guides

Peringkat Negara Terindah di Dunia versi Rough Guides
info gambar utama

Dianugerahi dengan lokasi geografi yang terdiri dari gugusan pulau lengkap dengan ragam kontur tanah membuat Indonesia kaya akan destinasi wisata beragam. Tak hanya destinasi wisata laut, pegunungan, hutan, dan berbagai macam tersedia.

Baru-baru ini publisher ternama berbasis di Inggris yang terkenal sebagai penyedia guidebook sejak 1982, Rough Guides menempatkan Indonesia di posisi ke-enam pada peringkat negara terindah di dunia.

Pura Tirta Dawa Gunung Kawi Sebatu | Sumber: Hotels
info gambar

Pada peringkat tersebut berisikan rekomendasi tentang negara-negara yang dianugerahi dengan lanskap yang indah patut dikunjungi.

Rough Guides yang berpusat di London, Inggris, menyusun daftar 20 negeri terindah di dunia dari hasil jajak pendapat pengguna internet secara global dan menempatkan Indonesia pada posisi keenam di bawah Afrika Selatan, Italia, Selandia Baru, Kanada, dan Skotlandia yang berada di urutan pertama.

Indonesia berada di posisi tersebut menjadi satu-satunya negara dari Benua Asia yang berada di posisi 10 teratas. Mengalahkan 2 negara asal Benua Asia lainnya yakni India yang berada di peringkat ke-13 dan Vietnam di peringkat ke-20.

Nusantara Indonesia dikagumi atas daya tariknya yang memiliki suasana pedesaan, ketenangan pulau-pulau terpencil, hingga puncak gunung yang menjulang beserta ragam adat istiadat, kuliner, dan kekayaan bahasanya dengan lebih dari 500 bahasa daerah.

Berdasarkan poling pembacanya, Indonesia dianggap sangat menarik karena memiliki 17.508 pulau yang membentang dari barat ke timur serta memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang luar biasa.

Orangutan Kalimantan | Sumber: Medium
info gambar

Bali dan Lombok sebagai perwakilan wilayah menyumbangkan sumbangsih sebagai magnet yang mengundang daya tarik sendiri bagi wisatawan asing.

Bali terkenal akan keajaiban tempat ibadahnya, pura dan juga menjadi spot berselancar kelas dunia. Di lain hal, Lombok terkenal dengan pantainya yang mempesona.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik predikat peringat keenam negeri terindah di dunia bagi Indonesia dalam laman "Rough Guides" yang selama ini menjadi salah satu rujukan utama wisatawan dunia.

"Posisi ini sangat membanggakan bagi Indonesia, kita bisa menunjukkan kepada dunia bahwa tak ada negeri yang kaya dengan beraneka ragam pemandangan alam yang indah dan keragaman budaya yang memesona selain di sini," kata Menpar Arief.

"Penghargaan ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia. Ini juga memberikan optimisme baru bagi sektor pariwisata di Tanah Air," tambahnya.

Berikut daftar lengkap daftar negara terindah di dunia versi Rough Guides:

  1. Skotlandia
  2. Kanada
  3. Selandia Baru
  4. Italia
  5. Afrika Selatan
  6. Indonesia
  7. Inggris
  8. Islandia
  9. Amerika Serikat
  10. Wales
  11. Slovenia
  12. Meksiko
  13. India
  14. Finlandia
  15. Swiss
  16. Peru
  17. Norwegia
  18. Irlandia
  19. Kroasia
  20. Vietnam


Sumber: Rough Guides | CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini