Kota-kota Populer untuk Berlibur saat Imlek

Kota-kota Populer untuk Berlibur saat Imlek
info gambar utama

Libur tahun baru Imlek segera datang. Hari libur nasional yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 ini bertepatan dengan hari Selasa, yang memungkinkan beberapa orang untuk mendapat long weekend dengan mengambil cuti.

Lalu di kota-kota manakah biasanya orang Indonesia meluangkan waktunya untuk berlibur di hari Imlek?

Menurut data dari Agoda yang kami dapat melalui siaran persnya, tahun ini Kuala Lumpur di Malaysia menempati urutan teratas destinasi yang paling banyak dituju wisatawan Indonesia. Namun bukan berarti destinasi wisata dalam negeri sepi peminat, karena ada tiga kota Indonesia di daftar ini.

Ada Bali di posisi kedua, Bandung di peringkat lima, dan Yogyakarta di ranking sembilan. Kota-kota tersebut bersanding dengan Tokyo di nomor tiga, Bangkok (4), Singapura (6), Genting Highlands di Malaysia (7), Sapporo (8), dan Penang (10).

Sementara itu untuk wisatawan mancanegara dari Asia, sayangnya Indonesia tidak masuk 10 besar destinasi wisata favorit versi Agoda. Kota-kota di Jepang mendominasi daftar Agoda dengan menempatkan tiga kota yakni Tokyo, Osaka, dan Sapporo. Jumlah ini sama dengan Taiwan yang diwakili Taipei, Kaohsiung, dan Taichung.

Untuk posisi teratas dalam daftar 10 besar destinasi wsiata favorit wisatawan Asia versi Agoda, ditempati oleh Bangkok, ibu kota Thailand. Kota lainnya di Asia Tenggara dalam daftar ini adalah Kuala Lumpur di peringkat 9, dan Singapura di urutan 10.

Jepang dinilai banyak dituju wisman Asia karena mereka ingin menikmati keindahan musim dingin di sana. Kemudian untuk kota-kota di Asia Tenggara, biasanya diserbu wisatawan yang ingin merasakan iklim tropis dan hendak mencicipi kelezatan kulinernya.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini