Airbus Berencana Akan Berinvestasi di Indonesia. Kapan?

Airbus Berencana Akan Berinvestasi di Indonesia. Kapan?
info gambar utama

Perusahaan pabrik pesawat asal Prancis, Airbus, dikabarkan akan berinvestasi di Indonesia. Rencana ini akan disampaikan pada bulan April 2019. Kabar ini diketahui setelah Jean Marc Nasr, Presiden Airbus untuk wilayah Asia Pasifik, mendatangi Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, mengatakan, Nasr menyampaikan minatnya untuk bekerja sama dalam perawatan pesawat untuk pesawat-pesawat Airbus 320. Luhut juga meminta Airbus untuk membuat komponen serta pabrik ban di Indonesia.

Sumber : RMOL
info gambar

Airbus juga merespon positif atas permintaan Luhut tersebut. Menurut Nasr, Indonesia juga bagian yang penting bagi perkembangan bisnis Airbus. Perusahaan tersebut akan menyampaikan usulannya pada bulan April 2019.

"(Investasi) Belum tahu, belum bicara ke situ, tapi segera mau mereka proses dalam bulan April mereka akan datang usulan yang konkret. Dalam dua bulan ke depan. Jadi ya kerja sama dengan Dirgantara Indonesia, juga dengan Lion, Garuda," Kata Luhut yang dikutip dari Detik Finance

--

Sumber : DetikFinance

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FZ
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini