Akhir bulan ini bioskop-bioskop Indonesia akan dimeriahkan film karya anak bangsa berteknologi tinggi. Foxtrot Six judulnya, yang berjenis action sci-fi dan diperankan oleh aktor serta aktris ternama Tanah Air.

Film hasil kerja sama produksi Rapid Eye Pictures dan MD Pictures ini akan tayang perdana pada 21 Februari 2019. Sutradaranya adalah Randy Korompis, yang berkolaborasi dengan produser ternama Hollywood, Mario Kassar.

Film ini bercerita tentang ambang kehancuran Indonesia di 12 tahun yang akan datang, karena tampuk kepemimpinan jatuh di tangan yang salah. Kelompok satuan khusus kemudian ditugaskan untuk menggulingkan kekuasaan itu, yang terdiri dari enam orang dan dinamai Foxtrot Six.

Keenam anggota satuan khusus tersebut adalah pemeran utama di film ini, yang merupakan aktor dan aktris papan atas Indonesia. Di antaranya Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Rio Dewanto, Mike Lewis, dan Julie Estelle.

“Film Foxtrot Six ini cerita Indonesia ke depan di ambang kehancuran karena kekuasaan jatuh di tangan yang salah. Nah, tim Foxtrot Six atau kami berenam mencoba menggulingkan pemerintahan yang korup ini,” ujar Verdi Solaiman, dikutip dari Warta Kota.

“Kita berenam special force atau tim spesialis ingin menebus dosa, karena sebelumnya memang membantu penguasa negara ini,” imbuh Oka Antara.

Jika dilihat dari trailer-nya, film Foxtrot Six menyajikan nuansa perang futuristik. Tak heran, karena Mario Kassar selaku produser film ini dulunya sempat memproduksi film-film action sci-fi ternama Hollywood seperti Terminator 2: Judgment Day, Terminator Salvation, Universal Soldier, Stargate, I Spy, Rambo III, dan serial televisi Terminator: The Sarah Connor Chronicles.

Selain kolaborasi Randy Korompis dan Mario Kassar, film Foxtrot Six juga menggandeng Nimo TV sebagai platform live streaming video gim, dan Gameloft sebagai pengembang video gim.

Selain merilis film, kolaborasi ini juga akan menghadirkan turnamen Foxtrot Six di gim Modern Combat 5. Turnamen gim ini akan melibatkan beberapa pemain di film Foxtrot Six.

Sumber: Warta Kota, Arena LTE, IMDb

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu