• Shofiyah Nur Yustina meraih medali emas pada ajang Karate International Cup 2019 yang berlangsung di Italia.
  • Ia tidak sendirian, bersama dengan dua kawannya dalam tim, ia meraih juara dalam kategori beregu.
  • Karena kerja kerasnya saat berlatih selama 8-10 jam perhari, wajar jika ia mendapatkan buah dari usahanya.

Anak bangsa yang memiliki bakat di dunia Karate, Shofiyah Nur Yustina, meraih medali emas di ajang International Cup 2019 di Italia. Bersama dengan dua kawannya, timnya memperoleh gelar juara Kata dalam kategori beregu. Mereka berasal dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF).

Sumber : Medcom

Ia mengaku telah berlatih selama 8 hingga 10 jam setiap harinya, itulah mengapa ia mendapatkan hasil yang memuaskan. Training dilakukan selama tiga bulan, ia berlatih di training center.

Dikutip dari Medcom.com, ia mengatakan bahwa Kunci kemenangannya beserta tim, yakni pantang menyerah dalam berlatih. Latihan pun mereka anggap sebagai pertandingan sesungguhnya.

Sumber : Medcom

Buah dari kerja kerasnya, ia dapat menyisihkan 25 perwakilan negara lainnya. Termasuk Jepang yang merupakan negara asal cabang olahraga karater tersebut.

kabarnya, Shofiyah akan mengikuti ajang kejuaraan karate se Asia Tenggara di Solo pada tanggal 8 - 10 Maret 2019, kemudian ia juga akan bertanding di kejuaraan nasional (kejurnas) di Jakarta pada tanggal 25 Maret 2019.

--

Sumber : Medcom

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu