Pertama dari Indonesia dan Asia Tenggara, YouTuber dengan 10 juta Subs

Pertama dari Indonesia dan Asia Tenggara, YouTuber dengan 10 juta Subs

Atta Halilintar © Sumber: YouTube

Muhammad Attamimi "Atta" Halilintar berhasil menjadi YouTuber pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan lebih dari 10 juta subscriber.

Atta menggeluti karirnya sebagai YouTuber sejak 2016, pada 5 Februari 2019 lalu sembari berbaring di ranjang rumah sakit karena kelelahan ia mengunggah selebrasi pencapaiannya tersebut.

Terlihat di layar laptopnya, ia menunjukkan jumlah subscriber yang terus meningkat ke akun YouTube-nya. Dia kemudian juga mengutarakan pendapatnya tentang orang-orang yang tampaknya mengejek videonya: "Kadang-kadang orang melihat kami tersenyum dan tertawa di video, tetapi mereka tidak tahu tentang rasa sakit di balik senyum dan tawa itu dan bagaimana kita bereaksi terhadap mereka yang tidak bisa menghargai pekerjaan kita," kata Atta.

Lebih jauh, dia mengatakan dia pernah mempertimbangkan untuk berhenti sejenak dari aktivitas YouTube-nya, tetapi para pengikutnya akan selalu membombardir dia dengan pertanyaan tentang video-video berikutnya.

Setelah mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya Ateam, Atta menjelaskan rencananya. "Setelah saya selesai dengan kegiatan saya, saya akan mencari lahan untuk membangun masjid," katanya. Atta, yang juga menulis buku berjudul Atta Halilintar: Draw My Life, mengatakan, "Siapa pun yang memiliki lahan atau ingin membantu saya [dalam membangun masjid], silakan kirim email kepada saya."

"Saya harap akan ada lebih banyak YouTuber [Indonesia] yang akan memiliki 10 juta subscriber juga, jadi kita tidak akan diremehkan oleh orang asing," kata Atta.

Atta Halilintar, yang memiliki 10 saudara lelaki dan perempuan, adalah putra tertua dari Gen Halilintar. Pada 2015, ibu Atta, Lenggogeni Faruk, menulis sebuah buku berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team tentang perjalanannya membesarkan 11 anak tanpa bantuan pengasuh. Buku itu menjadi awal ketenaran keluarga Gen Halilintar, termasuk Atta.

Sering terlihat mengenakan ikat kepala dan kacamata hitam khasnya, Atta kebanyakan memposting vlog, wawancara dengan selebriti, dan tur rumah selebriti. Dia sering memasukkan pesan tentang tidak menyerah dan menjelaskan bagaimana dia membangun karirnya dari nol.

Berdasarkan dari YouTube, pembuat konten yang mendapatkan 10 juta pelanggan akan diberikan Diamond Creator Award atau Diamond Play Button. Para kreator yang sudah menerima penghargaan adalah girl grup Korea BLACKPINK, vlogger asal Swedia PewDiePie, dan musisi Korea PSY.

Satu lagi, pertama dari Indonesia dan Asia Tenggara oleh Atta Halilintar.


Sumber: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih14%
Pilih SenangSenang14%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi7%
Pilih TerpukauTerpukau14%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Pemuda Keturunan Indonesia ini Bergabung di Klub Sepak Bola Jepang Sebelummnya

Pemuda Keturunan Indonesia ini Bergabung di Klub Sepak Bola Jepang

Perempuan Penulis dan Cinta Indonesia Selanjutnya

Perempuan Penulis dan Cinta Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.