Begini Penampilan Kantor Perwakilan SM Entertainment di Indonesia

Begini Penampilan Kantor Perwakilan SM Entertainment di Indonesia
info gambar utama

Salah satu agensi hiburan terbesar dari Korea Selatan, SM Entertainment, telah membuka kantor perwakilan di Indonesia.

Seperti dilansir Kompas.com, SM Entertainment Indonesia telah membuka cabang di lantai lima pusat perbelanjaan fX Sudirman di Jakarta Pusat.

Bernuansa merah muda dan putih | Foto: Maria Margaretha / VIVA
info gambar

Kantor ini menampilkan skema warna merah muda dan putih yang menghiasi interior minimalis yang sangat Instagrammable.

Di area utama terpajang foto, album, poster, dan merchandise artis yang dikelola oleh SM Entertainment, seperti Super Junior, EXO, Red Velvet, Girls Generation, SHINee, f(x), NCT, dan TVXQ. Mereka disusun berjejer dengan rapi. Boleh dilihat tetapi tidak boleh disentuh.

Ada dua area ruangan yang terbuka untuk umum yakni ruangan berlabel "Audition Booth" dan "AR Photobooth", sementara area lainnya ditutup hanya untuk penggunaan internal. Dengan hadirnya kantor perwakilan ini kantor buka dari Senin hingga Jumat dari pukul 10 pagi hingga 7 malam.

Kantor perwakilan SM Entertainment di Indonesia | Foto: Tri Susanto Setiawan / Kompas.com
info gambar

Seorang anggota staf bernama Rubina Winnie mengatakan kantor dibuka pada 4 Februari tanpa seremonial pembukaan secara resmi, mengklarifikasi bahwa itu bukan SM Store.

"Kantor ini adalah perwakilan di Indonesia. Jadi jika ada perusahaan atau stasiun TV yang ingin menggunakan bintang-bintang di bawah naungan SM, mereka kerjasamanya cukup kesini. Jadi kami menyiapkannya," kata Rubina, seperti dikutip Kompas.com.

Menurut penjelasan Rubina saat ini kantor SM Entertainment Indonesia mempekerjakan 10 orang dan dipimpin oleh kepala eksekutif SM Han Kyung-jin dari kantor pusat di Korea Selatan.

Mengenai koleksi barang dagangan, poster, foto, dan sebagainya yang ada di kantor Indonesia, Rubina mengatakan barang-barang yang ditampilkan saat ini hanya sementara, menjelaskan bahwa mereka berasal dari koleksi pribadi Han.

"Barang dagangan dan hal-hal lain masih dalam perjalanan dari Korea. Barang-barang yang terdapat sekarang adalah koleksi pribadi CEO. Barang yang akan datang dari Korea akan dipajang di sini," katanya.

Ruangan Audisi |
info gambar

Dalam menjelaskan dua ruangan fitur yang terbuka untuk umum, Rubina mengatakan Ruangan Audisi akan menjadi ruang karaoke di mana audisi akan dilakukan oleh SM Entertainment sesuai kebutuhan,

"Kami belum mengoperasikannya. Jadi jika ada audisi global, atau ada acara, mereka akan mengikuti audisi di tempat itu dan dapat dikirim [ke kantor pusat] jika berpotensi," katanya.

AR Photobooth, dia menambahkan, adalah ruang layar hijau di mana pengunjung dapat berfoto dengan artis dari SM Entertainment.

Pengunjung bernama Angel, 26, mengatakan dia menjadi penasaran setelah informasi beredar tentang pembukaan kantor perwakilan SM Entertainment di Indonesia.

dda
info gambar

"Saya bertanya-tanya apa yang ada di kantor itu. Apakah seperti yang ada di Korea Selatan yang memiliki showcase, auditorium, dan toko? Ternyata ini hanya kantor," katanya.

Sebagai penggemar musik K-pop, Angel mengatakan dia senang tentang pembukaan kantor perwakilan di Indonesia. Desain kantor, tambahnya, mengikuti nuansa dari kantor pusatnya di Korea Selatan.

"Koleksi ini lengkap; ada album yang juga ditandatangani oleh personel. Itu membuat kami senang datang," katanya.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini