Butet Bermain Kembali di Ketinggian 17.500 Kaki

Butet Bermain Kembali di Ketinggian 17.500 Kaki

Peraih medali emas Olimpiade 2016 Liliyana Natsir (Butet) bermain bulu tangkis di dalam pesawat © Sumber Badminton Indonesia

Indonesia Masters 2019 yang diadakan bulan Januari lalu menjadi laga terakhir bagi Liliyana Natsir dalam karirnya sebagai pebulutangkis Indonesia karena ia memutuskan untuk pensiun.

Namun, meskipun begitu tidak berarti keduanya berhenti total dalam bermain bulu tangkis. TNI AU mengundang Liliyana Natsir atau lebih akrab disapa Butet untuk bermain bulu tangkis sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi Butet selama ia berkiprah di dunia bulu tangkis.

Mantan pebulu tangkis Liliyana Natsir dan Debby Susanto berkesempatan main bulu tangkis di dalam kabin pesawat Hercules yang terbang di atas ketinggian 17.500 kaki pada Sabtu (9/2/2019). (PBSI)   Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Ini Alasan TNI AU Ajak Liliyana Natsir Main Bulu Tangkis di Pesawat Hercules, http://jateng.tribunnews.com/2019/02/09/ini-alasan-tni-auajak-liliyana-natsir-main-bulu-tangkis-di-pesawat-hercules.  Editor: m nur huda
Mantan pebulu tangkis Liliyana Natsir dan Debby Susanto berkesempatan main bulu tangkis di dalam kabin pesawat Hercules yang terbang di atas ketinggian 17.500 kaki pada Sabtu (9/2/2019) | Sumber: PBSI

Tidak main-main, pertandingan yang diberi nama #JoyFlightWithButet tersebut mengambil lokasi dalam pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang sedang terbang di ketinggian 17.500 kaki dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta.

Di pertandingan yang berlangsung Sabtu kemarin (09/02/19) tersebut Butet bermain bersama Debby Susanto yang baru-baru ini juga memutuskan untuk gantung raket. Dimulai pukul 10.00 WIB.

TNI AU menyiapkan lapangan emergency di dalam pesawat Hercules tersebut. Bergantian, Butet dan Debby bertanding melawan Kasubdispenum TNI AU Letkol Sus Muhammad Yuris dan para kru penerbang.

Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir (kiri) berada di kabin pesawat Hercules C-130, Sabtu (9/2/2019). (BI)   Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Ini Alasan TNI AU Ajak Liliyana Natsir Main Bulu Tangkis di Pesawat Hercules, http://jateng.tribunnews.com/2019/02/09/ini-alasan-tni-auajak-liliyana-natsir-main-bulu-tangkis-di-pesawat-hercules.  Editor: m nur huda
Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir (kiri) berada di kabin pesawat Hercules C-130, Sabtu (9/2/2019) | Sumber: BI

Adapun diakui oleh Letkol Sus Yuris kegiatan itu tercetus setelah ramainya pemberitaan dan cuitan netizen di media sosial mengenai laga terakhir Liliyana, serta acara perpisahannya yang mengharu biru pada turnamen Indonesia Masters 2019.

TNI AU akhirnya berembuk dan memutuskan untuk turut memberikan apresiasi kepada Butet, sebagai salah satu pahlawan Indonesia di bidang olahraga.

"Bukan hanya dengan menjadi tentara kita bisa mengharumkan Indonesia. Tetapi, apapun profesi kita, kalau kita berprestasi, itu adalah wujud bela negara yang sesungguhnya," ujar Letkol Yuris.

Butet bermain di atas pesawat Hercules yang sedang terbang | Sumber: Badminton Indonesia
Butet bermain di atas pesawat Hercules C-130 yang sedang terbang | Sumber: Badminton Indonesia

Butet mengakui bahwa dirinya tegang saat memasuki pesawat karena excited atas kesempatan tersebut. Ia membagikan perasaannya tersebut pada acara Angkasa Expo 2019 sebelum terbang. Ia juga menyebutkan bahwa sebelumnya ia sudah pernah menaiki pesawat Hercules dari Manado menuju Surabaya ketika akan mengikuti PON. Meskipun begitu ia tetap merasa tegang, karna akan bermain di atas langit.

"Excited banget, rasanya luar biasa," ujarnya seperti dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada keluarga besar TNI AU mengingat bahwa kesempatan ini mungkin tidak akan dua kali. Menurutnya, kesempatan ikut terbang menggunakan pesawat Hercules dan bermain bulutangkis di tempat yang istimewa tersebut harus menjadi motivasi bagi penerusnya di dunia bulutangkis.

"Kalau berprestasi, apa pun bisa terjadi. Seperti saya sekarang ini, tidak menyangka bisa diundang TNI-AU untuk naik pesawat Hercules dan main bulu tangkis di pesawat," tuturnya.

Sumber: Badminton Indonesia
Sumber: Badminton Indonesia

Sehabis melakukan pertandingan yang diadakan oleh TNI AU tersebut ia juga membagikan pengalaman pertamanya bermain di dalam pesawat yang sedang terbang, "bedanya, pertama kalau di udara kan oksigennya terbatas. Lalu tadi terasa ada goyang sedikit, main di pesawat juga ada keterbatasan atapnya tidak tinggi, mainnya bola-bola datar saja, nggak bisa mukul yang susah-susah. Kalau shuttlecock nya sih nggak terasa berat, sama saja.”

Sumber: TNI AU
Sumber: TNI AU


Sumber: Hai | Viva | Bola | Tribun

Pilih BanggaBangga14%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli14%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau71%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Klub Sepakbola Raksasa Eropa Resmi Berkolaborasi dengan Tim Esport Indonesia Sebelummnya

Klub Sepakbola Raksasa Eropa Resmi Berkolaborasi dengan Tim Esport Indonesia

Aplikasi Ini Ciptakan Pengalaman Belajar Seperti Bermain Game Selanjutnya

Aplikasi Ini Ciptakan Pengalaman Belajar Seperti Bermain Game

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.