Klub Sepakbola Raksasa Eropa Resmi Berkolaborasi dengan Tim Esport Indonesia

Klub Sepakbola Raksasa Eropa Resmi Berkolaborasi dengan Tim Esport Indonesia

Logo PSG © Sumber: Dragon Rouge

Klub sepakbola raksasa asal Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) yang berbasis di kota Paris, Perancis mengumumkan secara resmi mengenai kolaborasinya dengan tim electronic Sport atau lebih dikenal dengan e-sport asal Indonesia, Rex Regum Qeon alias RRQ.

CEO RRQ, Andrian Pauline tak dapat menutupi rasa bahagia bercampur bangga ketika RRQ digandeng PSG.

"Kami akan merasakan sesuatu yang berbeda. Selain nama besar PSG, ragam kemungkinan sudah terpapar di depan mata," tegasnya.

RRQ.O2 memenangi MPL ID Season 2 | Sumber: RevivalTV
RRQ.O2 memenangi MPL ID Season 2 | Sumber: RevivalTV

"Paris Saint-Germain merupakan salah satu diantara klub-klub sepak bola Eropa yang pertama kali melakukan peralihan fokus, dari hanya memperhatikan satu bidang olahraga saja menjadi fokus ke beberapa bidang olahraga," kata Sebastian Wasels selaku Managing Editor PSG Asia Pasifik.

Diketahui bahwa PSG telah memiliki divisi e-sport sejak 2016 lalu. PSG Esports memiliki beberapa tim e-sports yang mumpuni seperti FIFA, Rocket League, hingga Dota 2. Pesatnya berkembangan eSport di Indonesia menarik perhatian PSG.

Mobile Legends dipilih oleh PSG karena sekarang ini game tersebut memiliki jumlah pemain yang sangat banyak, apalagi di Indonesia. Dan RRQ adalah salah satu tim Mobile Legends terkuat yang ada di Indonesia. Pada pertandingan Mobile Legends Profesional League Indonesia (MPL ID) Season 2 tim RRQ keluar sebagai pemenang.

Mobile Legends Ayam Jago dan Lemon | Sumber: Youtube
Mobile Legends Ayam Jago dan Lemon | Sumber: Youtube

Kolaborasi yang diumumkan dalam acara konferensi pers kerja sama BeIn Sports dengan PSG di The Dharmawangsa Hotel, Jumat (8/2/2019) lalu tersebut berisikan mengenai kerjasama dengan Rex Regum Qeon (RRQ) selama dua tahun dimana tim e-sport asal Indonesia tersebut akan bertanding di bawah nama PSG yang pastinya juga menggunakan atribut PSG.

"Kerjasama ini kurang lebih dua tahun, tapi kalo bagus bisa diperpanjang. Buat RRQ sendiri ini akan banyak buka pintu baru karena kita cukup terkenal di Indonesia," ujar CEO tim RRQ, Andrian Pauline.

Divisi yang sebelumnya bernama Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) RRQ pun akan berganti menjadi tim PSG.RRQ. Termasuk di pertandingan Mobile Legends Profesional League Indonesia (MPL ID) Season 3 yang bakal mulai digelar 16 Februari 2019 mendatang.

Skuat PSG.RRQ adalah skuat asli dari RRQ yang terdiri dari Ikhsan "Lemon", Diky "Tuturu", William "Liam", James "James", Try "Ayam Jago", dan Calvien "InsticT".


Sumber: Detik | Tribun | Bola | Hai

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Baru Seumur Jagung, Markobar Akan Ekspansi ke Luar Negeri Sebelummnya

Baru Seumur Jagung, Markobar Akan Ekspansi ke Luar Negeri

Aplikasi Ini Ciptakan Pengalaman Belajar Seperti Bermain Game Selanjutnya

Aplikasi Ini Ciptakan Pengalaman Belajar Seperti Bermain Game

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.