Taksi Ini Sudah Siap Menggunakan Mobil Listrik, Tapi...

Taksi Ini Sudah Siap Menggunakan Mobil Listrik, Tapi...

pexels

Sebentar lagi, masyarakat Indonesia - khususnya Jakarta - akan merasakan taksi bermesin listrik. Salah satu perusahaan taksi, Blue Bird, saat ini sedang menyiapkan armada taksi listrik untuk melayani para penumpang di Ibu kota Jakarta.

Namun hal ini menunggu Peraturan Presiden (Perpres) mengenai kendaraan listrik yang diharapkan selesai pada akhir Januari 2019, namun nyatanya hingga awal Februari 2019 belum juga rampung. Selain PT Blue Bird Tbk (BIRD) sebagai salah satu perusahaan dibidang transportasi (taksi), perusahaan transportasi lainnya juga menunggu Perpres tersebut.

sumber : Tempo.co

Michael Tene, selaku Head of Investor PT Blue Bird, mengatakan bahwa Blue Bird telah menunggu perpres kendaraan listrik. Ia juga mengaku bahwa perusahaannya taat hukum akan peraturan dan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

Zainal Arifin, selaku Division of Engineering and Procurement Planning PLN, juga membocorkan akan membangun fasilitas charging station (SPLU) yang berlokasi di kantor Blue Bird.

"Mereka sudah pesan, memang mau coba untuk dijadikan armada taksi listrik. Untuk unitnya pakai BYD, yang saya dengan untuk awal mobilnya sekitar 100 unit dulu," ucap Zainal dikutip dari Kontan.co.id

Hal ini juga menjadi salah satu dari visi BIRD, yaitu menggunakan energi dengan lebih efisien sehingga mampu memberikan dampak positif untuk kualitas hidup khususnya terhadap lingkungan.

--

Sumber : Kontan

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Butet Bermain Kembali di Ketinggian 17.500 Kaki Sebelummnya

Butet Bermain Kembali di Ketinggian 17.500 Kaki

Bumilangit Phase 1 : Dari Gundala, Sampai Mandala Selanjutnya

Bumilangit Phase 1 : Dari Gundala, Sampai Mandala

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.