E-Sports Juga akan Masuk Koni? Ini kata Kemenpora

E-Sports Juga akan Masuk Koni? Ini kata Kemenpora
info gambar utama

Kota Palembang dipilih menjadi pembuka kualifikasi regional piala Presiden e-sports 2019. Ada 64 tim yang ikut dalam ajang olahraga terbaru ini dan hanya ada satu yang akan menjadi juara.

Akhmad Yusuf Wibowo, selaku Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel mengatakan, pemerintah provinsi Sumsel menyambut baik dengan kehadiran e-sports ini, pihaknya pun akan mewadahi kegiatan e-sports ini dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, e-sports juga didukung oleh Asisten deputi pengembangan olahraga tradisional dan layanan khusus pembudayaan olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Bayu Rahadian. Hal ini dikarenakan e-sports dijadikan sebagai salah satu nomor eksibisi pada saat di incheon maupun di Jakarta. Pihaknya juga akan mendorong agar e-sports dapat berdiri sendiri sejajar dengan olahraga lain di bawah komite olahraga nasional indonesia (KONI).

Sumber : https://maklumatnews.com
info gambar

Gim Mobile Legends dipertandingkan dalam cabang olahraga yang bisa dikatakan baru ini. Total hadiah yang akan diperebutkan sebesar Rp.1,5 Milyar. Ajang ini sebelumnya telah dilakukan babak kualifikasi di delapan kota di Indonesia, yaitu Palembang, Bali, Makassar, Surabaya, Manado, Solo, Pontianak dan Bekasi.

Lalu bagaimana menurut kawan GNFI, setujukah jika e-sports masuk dalam KONI?

--

Sumber : TribunNews, Sriwijayatv

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini