Memasuki bulan Februari, banyak sekali yang merayakan hari kasih sayang atau dikenal dengan hari Valentine. Biasanya banyak orang menyiapkan kejutan romatis kepada pasangan mereka, contohnya kejutan di restoran saat makan malam.

Salah satu situs diskon asal Indonesia, CupoNation, menganalisis dan mencari tahu wilayah Indonesia bagian mana yang masyarakatnya antusias terhadap perayaan hari Valentine.

Olivia Adinda Putri, selaku PR & Communications Manager CupoNation SEA mengatakan, volume pencarian untuk kata kunci “Hai Valentine” meningkat sebanyak 3% di 2018, dibandingkan tahun 2017. Hal ini menunjukkan semakin orang Indonesia yang tertarik untuk merayakan hari Valentine bersama pasangan mereka.

Dari data 2 tahun terakhir, berikut adalah peringkat 10 wilayah di Indonesia berdasarkan “Indeks romantis” - volume penelusuran rata-rata tentang kata kunci romantis - yang dikutip dari CupoNation.

Indeks di bawah dihitung dari rata-rata banyaknya penelurusan yang berhubungan dengan Hari Valentine, seperti : Hari Valentine, Valentine’s day, Romantis, Romantic, Hari Kasih Sayang dalam skala 0 sampai 100 untuk periode 1 Januari 2017 - 31 Januari 2018 melalui Google Trends.

Berikut adalah 10 wilayah dengan penduduk paling romantis lainnya yang jika diurutkan adalah:

1. Sulawesi Utara
2. Bali
3. Nusa Tenggara Timur
4. Maluku
5. Kepulauan Riau
6. Sulawesi Selatan
7. Sumatera Utara
8. Papua
9. Riau
10. Kalimantan Barat

Sedangkan untuk kata kunci “Hari Valentine”, Sulawesi Utara kembali di urutan yang pertama. Berikut adalah urutannya :

1. Sulawesi Utara
2. Papua Barat
3. Nusa Tenggara Timur
4. Sulawesi Barat
5. Sulawesi Selatan
6. Papua
7. Maluku
8. Kepulauan Bangka Belitung
9. Kalimantan Barat
10. Bali

--

Sumber : TribunNews

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu