Pertama di Indonesia! Akreditasi Internasional untuk Sekolah Bisnis

Pertama di Indonesia! Akreditasi Internasional untuk Sekolah Bisnis

Mahasiswa pascasarjana FEB UI © feb.ui.ac.id

  • MM FEB UI mendapat akreditasi internasional dari AMBA.
  • Akreditasi ini membuat MM FEB UI masuk 2% sekolah bisnis yang meraih akreditasi internasional.
  • Hasil ini didapat berkat kerja keras MM FEB UI yang menjalani penilaian sejak tahun 2016.

Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MM FEB UI) menorehkan prestasi membanggakan. MM FEB UI resmi terakreditasi secara internasional oleh Association of MBAs atau AMBA.

Akreditasi internasional ini membuat MM FEB UI masuk posisi 2% sekolah bisnis dunia yang meraih akreditasi tersebut, dan menjadi business school atau prodi MM pertama di Indonesia yang terakreditasi AMBA.

Dilansir dari siaran pers yang diterima GNFI, pernyataan akreditasi internasional ini secara resmi diterima MM FEB UI pada 14 Februari 2019. Hal ini disampaikan langsung oleh Director of Accreditation Association of AMBA, Katherine O’Flynn. Proses akreditasi ini telah dijalani MM FEB UI sejak tahun 2016.

AMBA memberikan akreditasi berdasarkan hasil visitasi tim panel (assessor) pada bulan November 2018. AMBA mengapresiasi beberapa kekuatan utama dari MM FEB UI, di antaranya sejarah institusi FEB UI yang telah banyak berkontribusi secara global, serta persebaran alumni MM FEB UI yang memegang posisi penting dalam dunia bisnis di Indonesia maupun global dan memiliki jaringan alumni yang cukup baik.

Selain itu, MM FEB UI tercatat cukup aktif dalam keterlibatan beberapa network, seperti GNAM, dan faculty of members juga memiliki kualitas yang baik serta memiliki mahasiswa yang berintegritas baik, karena melalui proses masuk seleksi yang ketat. Adapun akreditasi ini akan berlaku selama tiga tahun.

AMBA sendiri merupakan sebuah organisasi yang berasal dari sekolah bisnis terkemuka di dunia yang terdiri dari Program MBA. AMBA bermula dari Inggris kemudian menyebar ke Eropa dan saat ini menjadi salah satu lembaga akreditasi internasional. Keanggotaan AMBA terbatas hanya pada lulusan MBA dari Universitas yang terakreditasi.**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Berkat Marlina, Sumba Jadi Destinasi Wisata Film Dunia Sebelummnya

Berkat Marlina, Sumba Jadi Destinasi Wisata Film Dunia

Mengenal Lebih Dekat P2P Lending dan Fintech di Indonesia Selanjutnya

Mengenal Lebih Dekat P2P Lending dan Fintech di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.