Jember Fashion Carnaval 2019 Hadirkan Ribuan Orang

Jember Fashion Carnaval 2019 Hadirkan Ribuan Orang
info gambar utama

Jember Fashion Carnaval (JFC) tahunan akan berlangsung di Jember, Jawa Timur, dari tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus.

Bertemakan "Grandeur Tribal", acara yang akan datang ini akan melibatkan lebih dari 6.000 peserta, seperti dikutip oleh kompas.com.

Presiden karnaval tersebut, Dynand Fariz, mengatakan acara itu, dengan segala kreativitasnya, dapat menarik pengunjung asing.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji karnaval ini, mengatakan bahwa karnaval ini adalah sumber inspirasi untuk parade serupa yang telah diadakan di seluruh nusantara.

Dia mengatakan Jember Fashion Carnaval adalah karnaval terbaik di Asia dan di antara tiga karnaval top dunia.

"JFC telah terdaftar sebagai salah satu dari sepuluh [acara] teratas di Kalender Acara selama tiga tahun berturut-turut," kata Arief.

Jember Fashion Carnaval | Sumber: OKezone
info gambar

Arief mengatakan setiap acara yang termasuk dalam Kalender Acara perlu untuk memenuhi lima persyaratan dalam hal nilai kreatif, nilai komersial, nilai komunikasi, komitmen dan konsistensi CEO. Acara milik Jember tahun ini, ia menjelaskan, tidak hanya diharapkan memiliki konten yang bagus, seperti musik, pertunjukan koreografi, dan pakaian tradisional, tetapi juga harus secara langsung membantu penduduk setempat.

Wakil Bupati A. Muqit Arief juga memuji karnaval tersebut, dan menambahkan bahwa akan sangat luar biasa untuk menjadi tuan rumah bagi wisatawan selama acara berlangsung.

Peserta Jember Fashion Carnaval | Sumber: Kaskus
info gambar

Dia mengatakan bahwa diperkirakan sejumlah besar wisatawan akan mengunjungi Jember, rumah-rumah di kabupaten tersebut diubah menjadi homestay sementara, dan beberapa wisatawan akan tinggal di kabupaten terdekat.

"Saya berterima kasih kepada [Arief Yahya] yang telah membantu memungkinkan JFC dan mendukung pariwisata Jember,” ungkapnya.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini