Mei 2019, Surabaya akan Resmikan Kereta Gantung di Dekat Suramadu

Mei 2019, Surabaya akan Resmikan Kereta Gantung di Dekat Suramadu
info gambar utama

Surabaya akan memiliki ikon pariwisata baru di pesisir utara dekat Jembatan Suramadu. Tri Rismaharini, selaku Wali Kota Surabaya mengatakan, lokasi tersebut akan dibangun cable car atau kereta gantung.

Jika sesuai dengan rencana, wisata cable car ini dapat dinikmati oleh warga Surabaya pada bulan Mei 2019. Tepat pada ulang tahun kota Pahlawan.

"Mudah-mudahan nanti ketika ulang tahunnya Surabaya, Mei nanti sudah selesai. Kalau cable car jadi, pasti akan jadi destinasi wisata," tutur Risma yang dikutip dari Kompas.

Selain kereta gantung, pada kawasan yang sama juga sedang dilakukan pembangunan lapangan tembak dan bangunan bekas benteng yang saat ini masih dilakukan negosiasi dengan pihak swasta.

Risma mengatakan, kawasan ini sangat strategis. Karena itu, pihaknya berharap warga di sekitar tempat tersebut tidak hanya sekadar menjadi nelayan, ia berharap ada income tambahan. Contohnya menjadi pemandu wisata untuk meningkatkan income mereka.

Sumber : Lulus Andika via BlogUnik
info gambar

Kereta gantung atau cable car itu akan dibangun dari Jembatan Suramadu bagian Barat hingga ke Taman Suroboyo dan Jembatan Suroboyo.

--

Sumber : Kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini