Ratusan Siswa di Ogan Ilir Meriahkan Olimpiade Sains Kuark

Ratusan Siswa di Ogan Ilir Meriahkan Olimpiade Sains Kuark
info gambar utama

Ogan Ilir – PT. Kuark yang merupakan salah satu penerbit komik anak, setiap tahunnya menyelenggarakan olimpiade sains. Olimpiade sains bergengsi dan terbesar untuk tingkat SD/MI ini terbuka bagi semua siswa/siswi, yang dilaksanakan secara serentak nasional dan telah diselenggarakan sejak tahun 2007.

Tahun 2019 ini, Olimpiade Sains Kuar (OSK) dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Februari 2019. Terdapat 115 siswa yang turut memeriahkan OSK di Kabupaten Ogan Ilir, provinsi Sumatra Selatan.

Sekolah yang mengirimkan saintis cilik dalam OSK ialah SDN 08 Indralaya Utara, SDN 14 Indralaya Utara, SDN 24 Indralaya, SD Pindua Meranjat, MI Masdarul Ulum, dan MI Syafa’tut Thulab. Panitia yang terlibat adalah Kawan SLI penempatan Ogan Ilir dan perwakilan guru di tiap sekolah.

Tempat pelaksanaan OSK Kabupaten Ogan Ilir terpusat di SDN 14 Indralaya Utara. Pukul 07.30 WIB pendaftaran ulang telah dibuka oleh Kawan Ravika Lisa Indra. Seluruh peseta diberikan pengarahan dan ID Card. Pukul 09.00 WIB pengisian soal olimpiade dimulai.

Seluruh peserta tampak antusias dan tertib selama OSK berlangsung. Soal yang dikerjakan peserta berjumlah 40 butir pilihan ganda dengan waktu pengerjaan 90 menit.

Bapak Nur Palah, S.Pd.I selaku kepala sekolah SDN 14 Indralaya Utara menuturkan nasihatnya, “SDN 14 Indralaya Utara sebagai tuan rumah OSK tahun ini amat berbahagia. Lima sekolah lain dapat berkunjung ke sekolah kami. Gunakan kesempatan OSK ini untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Jawablah soal dengan sungguh-sungguh dan teliti.”

Salah satu pengawas ujian, bapak Supriyanto, M.Pd dari SDN 14 Indralaya Utara menyampaikan, “OSK menjadi ajang agar anak-anak di sini mengenal soal-soal olimpiade. Semoga di OI ada perwakilan yang dapat tembus menuju semifinal.”

Peserta yang lolos babak penyisihan akan diumumkan pada tanggal 25 Maret 2019 di web Kuark. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik dan lancar hingga pukul 10.30 WIB. Kegiatan ditutup dengan foto bersama keseluruhan dan tiap sekolah. Semoga para saintis cilik Ogan Ilir menuai hasil terbaik di 25 Maret mendatang.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

NF
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini