Perusahaan Australia Pilih Produsen Asal Indonesia untuk Produknya

Perusahaan Australia Pilih Produsen Asal Indonesia untuk Produknya
info gambar utama

Produk buatan Indonesia kembali dilirik Internasional. PT Wangta Agung, produsen sepatu Ardiles, menandatangani kontrak dagang dengan perusahaan asal Australia, Urban Footwear Pty Ltd. Kontrak dagang tersebut senilai US$ 5 Juta atau sekitar Rp 70 Miliar.

Nantinya, PT Wangta Agung akan mengekspor sepatu dengan merek dagang Australia.

Kontrak yang berjalan selama 5 tahun ini ditandatangani oleh Lai Hermanto, selaku Direktur PT Wangta Agung dan Nik Gauganovski, selaku Managing Director Urban Footwear Pty Ltd.

Urban Footwear Pty Ltd adalah importir sepatu kelas menengah di New South Wales, Australia dan dipasok ke seluruh Australia, Selandia Baru, dan negara-negara Kepulauan Pasifik.

Sedangkan PT Wangta Agung, akan mengekspor sepatu ke Australia dengan menggunakan sistem produk Original Equipment Manufacturer (OEM). Dengan sistem tersebut, PT Wangta Agung akan memproduksi sepatu dengan menggunakan merek dagang perusahaan yang bekerja sama dengan Urban Footwear Pty. Ltd.

Heru Hertanto Subolo, selaku Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) Sydney, berharap dalam lima tahun ke depan, nilai kontrak antara kedua perusahaan dapat meningkat seiring dengan semakin banyaknya permintaan pasar Australia untuk produk sepatu buatan Indonesia.

Sekedar informasi, berdasarkan data statistik dari Kementerian Perdagangan, ekspor alas kaki periode Januari─September 2018 menyentuh nilai US$ 70 juta.

--

Sumber : Katadata.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini