Rekap Hasil Indonesia di Semi-Final All England 2019

Rekap Hasil Indonesia di Semi-Final All England 2019

Pasangan ganda putra Ahsan/Hendra, wakil tunggal Indonesia di final All England 2019 © PBSI

  • Rangkuman hasil pertandingan Indonesia di semi-final All England 2019.
  • Dari tiga wakil yang bertanding di babak ini, hanya satu yang berhasil lolos ke final.
  • Wakil tersebut adalah pasangan Ahsan/Hendra di kategori ganda putra.

Perjuangan tiga wakil Indonesia kembali berlanjut di semi-final All England 2019 yang digelar hari ini (10/3). Hanya satu wakil Indonesia yang sukses lolos ke partai puncak, tapi bukan berarti dua lainnya mudah ditaklukkan.

Justru sebaliknya, lawan Indonesia di babak ini harus memeras keringat dan berjuang susah payah untuk menyingkirkan wakil Garuda. Mereka harus melakoni laga yang menegangkan sekaligus melelahkan selama tiga set.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil Indonesia yang lolos ke final All England 2019. Perjuangan yang memukau ditampilkan oleh juara All England 2014 ini dalam pertandingan melawan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, unggulan ketiga untuk merebut tiket ke partai puncak.

Di awal babak game kedua Hendra sempat meminta perawatan untuk menyemprot cairan penahan rasa sakit di betisnya. Ini terjadi akibat mendarat tak sempurna setelah melakukan jumping smash. Meskipun tampil dalam kondisi sulit Ahsan/Hendra mampu untuk mengunci kemenangan dengan skor akhir 21-19 dan 21 -16.

“Koh Hendra masih mau fight. Jadi memang tempo berubah, lebih menguntungkan kita juga. Mereka jadi lebih sering mengangkat bola.” ujar Ahsan dikutip dari siaran pers Badmintalk x Good to Go yang diterima GNFI. Hendra mengalami cedera di betis sebelah kiri saat salah mendarat di akhir gim pertama. Hal ini sangat menghambat permainan Hendra terlihat dari gerak kaki dan footwork yang melambat.

Sayangnya, harapan terjadinya All Indonesian Final di sektor ganda putra All England seperti tahun 2010 pupus usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan kedelapan, harus mengakui ketangguhan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang datang bukan sebagai unggulan.

Chia/Soh menaklukkan Fajar/Rian melalui tiga set dengan perolehan poin yang ketat dan saling kejar, yakni 21-12, 20-22, dan 19-21. Hasil ini membuat Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi pasangan ganda putra pertama Malaysia yang mencapai babak final All England sejak terakhir kali pada tahun 2011.

Babak final All England 2019 digelar hari ini (10/3) mulai pukul 19.00 WIB. The Daddies berhadapan dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, untuk memperebutkan gelar juara di sektor ganda putra

Dari sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga harus puas tertahan di semi-final All England 2019, setelah kalah dari pasangan ganda campuran peringkat satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dengan skor 21-13, 20-22, dan 13-21.

Pertandingan dimulai dengan permainan yang baik oleh Praveen/Melati hingga mampu merebut kemenangan game pertama dengan selisih skor delapan poin. Ketika hanya membutuhkan satu poin lagi untuk mengantongi kemenangan 20-17, Praveen/Melati justru terpaku pada poin 20 yang membuat Zheng/Huang meraih kemenangan set kedua dan memaksakan rubber game.

Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Zheng/Huang yang merupakan juara dunia 2018 dari sektor ganda campuran 2018 dengan skor 21-13 di gim penentuan.**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli50%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi50%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Rekap Hasil Indonesia di Babak 8 Besar All England 2019 Sebelummnya

Rekap Hasil Indonesia di Babak 8 Besar All England 2019

Mereka Diam Karena Buku Selanjutnya

Mereka Diam Karena Buku

0 Komentar

Beri Komentar