4 Perusahaan Unicorn dari Indonesia dan 2 Diantaranya Masuk 10 Besar di Asia

4 Perusahaan Unicorn dari Indonesia dan 2 Diantaranya Masuk 10 Besar di Asia
info gambar utama

4 Perusahaan Unicorn dari Indonesia dan 2 Diantaranya Masuk 10 Besar di Asia

Perusahaan startup di Indonesia semakin berkembang pesat. Banyak orang yang memimpikan ingin memiliki usaha start up. Berbagai startup dalam berbagai bidang pun mulai bermunculan. Jika perusahaan rintisan milik swasta yang nilai kapitalisasinya lebih dari 1 miliar dolar Amerika maka perusahaan tersebut layak disebut sebagai unicorn. Di Indonesia ada 4 unicorn bahkan 2 diantaranya masuk dalam 10 besar di Asia.

Berikut ke-empat unicorn Indonesia tersebut:

  1. Go-jek

Pada awalnya gojek merupakan sebuah layanan pemesanan transportasi ojek online melalui aplikasi GoJek yang bisa didapatkan di playstore ataupun app store. Namun seiring berkembangnya, kini layanan gojek meliputi jasa pesan makanan, jasa bersih bersih, jasa kirim barang, dan lainnya.

Perusahaan yang berlokasi di Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan ini memiliki nilai valuasi sebesar $10 miliar.

  1. Tokopedia

Tokopedia merupakan situs jual beli barang secara online. Sejak didirikan pada tahun 2009 startup ini berubah menjadi unicorn yang sangat berpengaruh di Indonesia dan Asia. Mulai dari kebutuhan sehari hari dari fashion hingga peralatan dapur pun ada disini. Toko serba ada dalam versi online kali ya bahasanya. Maka tidak heran jika perusahaan ini masuk dalam 10 besar unicorn di Asia.

  1. Traveloka

Situs yang menyediakan segala keperluan travel ada disini. Dari paket wisata, booking hotel, pesawat, guide dan lainnya. Anda tinggal memesannya via aplikasi yang tersedia di smartphone android ataupun i phone. Walaupun belum masuk dalam 10 besar asia, namun perkembangan perusahaan traveloka sangat pesan. Karena travel sudah menjadi kebutuhan bagi orang jaman milenial ini.

Data Unicorn
info gambar

Data data unicorn Indonesia | sumber dari : jasa penulis artikel

  1. Bukalapak

Bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-8, layanan marketplace Bukalapak mengumumkan posisinya sebagai "Unicorn" ke-empat di Indonesia setelah sebelumnya Indonesia hanya memiliki 3 unicorn. Target pemerintah pada tahun 2020 Indonesia memiliki 5 unicorn. Jadi masih terbuka kesempatan untuk menjadi unicorn unicorn baru di Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini