Mahasiswa IPB Menangi Nutrifood Leadership Award

Mahasiswa IPB Menangi Nutrifood Leadership Award

Keterangan Gambar Utama ©Humas IPB

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali menjadi pemenang dalam Nutrifood Leadership Award (NLA). Arga Putra Panatagama mahasiswa dari Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berhasil meraih pemenang pertama pada ajang tersebut di Jakarta, akhir tahun lalu.

Arga terpilih menjadi 20 finalis dari ribuan peserta dan mengikuti karantina leadership camp. Semua finalis mempunyai berbagai latar belakang prestasi dan organisasi serta mempunyai potensi bidang kepemimpinan yang tinggi. Mereka mengikuti workshop kepemimpinan oleh Impact Factory, Inspiring Talk oleh sejumlah role model pemimpin organisasi dan personality assessment.

Sesi Inspiring Talk ini dihadiri oleh Handry Satriago (CEO GE Indonesia yang juga alumnus IPB), Mardi WU (CEO Nutrifood), Ricky Setiawan (CEO Impact Factory), Fanny Evrita (Co-Founder Thisable Beauty Care), Panji Azis Pratama (Founder Isbanban Foundation), Vania Santoso (Co-Founder Hey Startic! Ecopreneurship), Ivanaldy Kabul (Founder Fish Youth Center), dan Diovo Alfath (Executive Director Sandya Institute).

Arga tidak mengalami hambatan yang cukup besar selama mengikuti proses seleksi hingga karantina pelatihan. “Saya tidak menyangka bisa meraih juara pertama, karena saya juga merasa teman-teman saya banyak yang lebih pantas dibanding saya. Di sini saya mendapatkan banyak ilmu, seperti pentingnya kolaborasi sesama tim dan ‘cutting decyle’. Melalui NLA, pandangan hidup saya berubah menjadi lebih baik,” papar Arga.

Arga juga merupakan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) IPB 2018 dan Mapres Nasional Peringkat II 2018. Arga juga pernah menjabat menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) 2018. Di bawah kepemimpinannya, Himalkom meraih banyak prestasi hingga berhasil menjadi Himpunan Profesi Berprestasi Peringkat I di IPB. Ia juga sering aktif mengikuti konferensi dan menjadi juara dalam berbagai lomba.

Arga berharap bahwa pembelajaran yang ia dapat selama mengikuti NLA dapat diterapkan dalam kesehariannya. (Ghinaa/Zul)

Sumber: www.ipb.ac.id

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ponsel dan Modem Buatan Batam Diekspor ke Amerika Serikat Sebelummnya

Ponsel dan Modem Buatan Batam Diekspor ke Amerika Serikat

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya Selanjutnya

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya

Yulia Dwi Indriani
@julia

Yulia Dwi Indriani

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.