Mahasiswa IPB Menangi Nutrifood Leadership Award

Mahasiswa IPB Menangi Nutrifood Leadership Award
info gambar utama
Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali menjadi pemenang dalam Nutrifood Leadership Award (NLA). Arga Putra Panatagama mahasiswa dari Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berhasil meraih pemenang pertama pada ajang tersebut di Jakarta, akhir tahun lalu.

Arga terpilih menjadi 20 finalis dari ribuan peserta dan mengikuti karantina leadership camp. Semua finalis mempunyai berbagai latar belakang prestasi dan organisasi serta mempunyai potensi bidang kepemimpinan yang tinggi. Mereka mengikuti workshop kepemimpinan oleh Impact Factory, Inspiring Talk oleh sejumlah role model pemimpin organisasi dan personality assessment.

Sesi Inspiring Talk ini dihadiri oleh Handry Satriago (CEO GE Indonesia yang juga alumnus IPB), Mardi WU (CEO Nutrifood), Ricky Setiawan (CEO Impact Factory), Fanny Evrita (Co-Founder Thisable Beauty Care), Panji Azis Pratama (Founder Isbanban Foundation), Vania Santoso (Co-Founder Hey Startic! Ecopreneurship), Ivanaldy Kabul (Founder Fish Youth Center), dan Diovo Alfath (Executive Director Sandya Institute).

Arga tidak mengalami hambatan yang cukup besar selama mengikuti proses seleksi hingga karantina pelatihan. “Saya tidak menyangka bisa meraih juara pertama, karena saya juga merasa teman-teman saya banyak yang lebih pantas dibanding saya. Di sini saya mendapatkan banyak ilmu, seperti pentingnya kolaborasi sesama tim dan ‘cutting decyle’. Melalui NLA, pandangan hidup saya berubah menjadi lebih baik,” papar Arga.

Arga juga merupakan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) IPB 2018 dan Mapres Nasional Peringkat II 2018. Arga juga pernah menjabat menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) 2018. Di bawah kepemimpinannya, Himalkom meraih banyak prestasi hingga berhasil menjadi Himpunan Profesi Berprestasi Peringkat I di IPB. Ia juga sering aktif mengikuti konferensi dan menjadi juara dalam berbagai lomba.

Arga berharap bahwa pembelajaran yang ia dapat selama mengikuti NLA dapat diterapkan dalam kesehariannya. (Ghinaa/Zul)

Sumber: www.ipb.ac.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini