LINE Today Luncurkan Fitur Khusus Pemilu 2019

LINE Today Luncurkan Fitur Khusus Pemilu 2019

Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia © Aditya Jaya/GNFI

  • LINE TODAY pada Kamis (14/3) lalu meluncurkan fitur election tab di aplikasinya.
  • Fitur ini berisi segala macam informasi tentang Pemilu 2019.
  • Adanya fitur ini diharapkan dapat membuat para pengguna aplikasi LINE TODAY semakin mengenali para kandidat pilihannya.

Jelang bergulirnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan dimulai kurang dari sebulan lagi, LINE TODAY berupaya menyediakan konten menarik agar para pemilih muda lebih kenal Pemilu 2019.

Dalam acara Sore Seru bareng LINE Today di Rumah Kreasi CGV Cinemas fX Sudirman, Jakarta, Kamis (14/3) lalu, LINE TODAY meluncurkan fitur Pemilu (Election Tab) di aplikasinya.

“Kami sadar bahwa pemilih muda memegang peranan penting dalam Pemilihan Umum 2019. Sebagai platform konten yang didominasi oleh pembaca generasi muda, LINE TODAY memiliki peran besar dalam memberikan informasi dan edukasi mengenai Pemilu 2019 yang positif, seimbang, dan mudah diakses,” ucap Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Di Election Tab aplikasi LINE TODAY, pengguna dapat mengakses informasi para kandidat capres dan cawapres, juga calon anggota DPR dan DPD. Selain itu juga tersedia fitur Debat Live yang menyiarkan langsung debat capres dan cawapres, yang disertai layanan live comment. Fitur Debat Live ini juga bisa dibuat multitasking berupa PIP (Picture in Picture), sehingga bisa di-minimize jika hendak membalas obrolan via LINE.

Fitur Debat Live dapat dibuat multitasking | Foto: Aditya Jaya/GNFI

Untuk fitur lainnya, LINE TODAY juga menyediakan fitur reminder tanggal Pemilu, polling pengguna, dan Check TPS untuk mengetahui lokasi Tempat Pemilihan Suara terdekat. Election Tab juga akan menyediakan agregator ragam diskon Pemilu, yang dapat memudahkan pengguna mencari diskon di beberapa tempat pada saat hari Pemilihan Umum berlangsung.

Pengadaan fitur Election Tab di aplikasi LINE TODAY ini berdasarkan survey yang dilakukan pada generasi milenial pengguna LINE TODAY. Dari hasil penelitian yang melibatkan 33.265 responden, didapat data bahwa sebagian besar generasi milenial sudah yakin akan ikut memilih, tapi ternyata juga masih ada yang ragu dan bahkan memutuskan golput.

Kemudian 80% dari responden tidak mengenal calon legislatof DPR serta DPD dan hanya berfokus pada pemilihan presiden dan wakil presiden. Lalu terungkap pula bahwa yang paling disorot oleh generasi milenial adalah program kerja para kandidat juga rekam jejaknya.

Fitur Election Tab ini sudah dapat diakses para pengguna aplikasi LINE TODAY sejak kemarin malam (14/3) pukul 19.00 WIB. Apakah kamu sudah mengaksesnya?**

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kementerian ESDM Uji Jalan Gasoline Setara Euro 4 Sebelummnya

Kementerian ESDM Uji Jalan Gasoline Setara Euro 4

"Hikmah" Perang Dagang, Dua Perusahaan Mobil Listrik Akan Bangun Pabrik di Indonesia Selanjutnya

"Hikmah" Perang Dagang, Dua Perusahaan Mobil Listrik Akan Bangun Pabrik di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.