Kapan dan Ada Apa Saja di Sail Nias 2019?

Kapan dan Ada Apa Saja di Sail Nias 2019?
info gambar utama

Pagelaran Sail Nias tahun 2019 secara resmi diluncurkan di Jakarta pada hari Kamis kemarin, dengan tema "Nias sebagai gerbang ke tujuan wisata bahari dunia".

Peluncuran Sail Nias 2019 | Sumber: YouTube
info gambar

Dijadwalkan berjalan antara Juli dan September, acara ini akan berlangsung di lima kabupaten dan kota di Nias dan akan menawarkan 17 kegiatan, termasuk World Surf League Nias, Wonderful Expo, Parade Perahu Nelayan Tradisional, Seminar Warisan Budaya Nias, Pameran Kuliner, Festival lompat batu Fahombo Batu, Archipelago Festival, dan Skydiving Attraction.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengatakan acara tersebut akan mencapai puncaknya di Teluk Dalam, Nias Selatan, pada bulan September.

Kapal pesiar di Sail Indonesia | Sumber: Bisnis Wisata
info gambar

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia berharap pariwisata Nias akan terdorong dengan berlangsungnya acara ini.

"Sail Nias tahun 2019 adalah strategi yang baik untuk memikat lebih banyak wisatawan domestik dan asing ke destinasi ini," katanya.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini