Menyerukan Jantung Sehat Lewat Peragaan Busana

Menyerukan Jantung Sehat Lewat Peragaan Busana
info gambar utama
  • Yayasan Jantung Indonesia menyerukan kampanye jantung sehat dalam sebuah peragaan busana.
  • Acara bernama Plaza Indonesia Fashion Week 2019 ini berlangsung pada 18-22 Maret 2019
  • Yayasan Jantung Indonesia tampil di hari pertama, dengan mengusung tema Go Red for Woman.

Melakukan kampanye jantung sehat bisa juga dilakukan lewat peragaan busana. Yayasan Jantung Indonesia misalnya, yang menyampaikan pesan untuk memperhatikan kesehatan jantung, saat tampil di Plaza Indonesia Fashion Week 2019.

Dalam penampilannya di catwalk Senin kemarin (18/3), organisasi yang tercatat sebagai anggota aktif World Heart Federation ini mengampanyekan Go Red for Women (GRFW) atau Perempuan Waspadalah..!

Dikutip dari siaran pers yang diterima GNFI, ini merupakan kampanye global yang ditujukan kepada para wanita di seluruh dunia agar juga memperhatikan kesehatan jantungnya. Sebab, para wanita pada umumnya sangat berdedikasi dalam menjaga kesehatan keluarga, suami, dan anak-anak, tapi sering kali mengabaikan kesehatan dirinya.

Yayasan Jantung Indonesia tampil dengan balutan dress panjang berwarna hitam yang simpel dan elegan. Diperagakan oleh seorang model perempuan, peragaan busana turut diwarnai dengan ilustrasi grafik detak jantung di dinding panggung.

Sebagai organisasi pelopor gaya hidup sehat, Yayasan Jantung Indonesia selama lebih dari 37 tahun telah konsisten menjalankan misi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Mereka melakukannya lewat program Panca Usaha Jantung SEHAT (Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan atasi stress, Awasi tekanan darah, dan Teratur berolahraga).

Selain menampilkan peragaan busana, di acara ini Yayasan Jantung Sehat Indonesia juga menggalang dana guna membantu operasi jantung bagi masyarakat prasejahtera dan memberi kehidupan yang lebih baik bagi mereka.

Ini dilakukan dengan menggandeng Wilsen Willim dan Plaza Indonesia Fashion Week, yang menyelenggarakan pagelaran busana ready to wear koleksi Wilsen Willim bertema “Convoluted Repetition Theory”, yang berlangsung pada Senin, 18 Maret 2019.

Wilsen Willim merupakan desainer muda yang mewakili generasi millennial yang peduli akan hidup sehat dan selalu mendukung program-program Yayasan Jantung Indonesia.**

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini