Rendang, Simbol Kasih Sayang Masyarakat Minangkabau

Rendang, Simbol Kasih Sayang Masyarakat Minangkabau

© rekamindonesi.id

Rendang bukan sekadar masakan tradisional, tapi syarat dengan makna dan sejarah masyarakat Minang Sumatera Barat. Bahkan Rendang dinobatkan sebagai makanan paling lezat di dunia dari survei yang dilakukan oleh CNN. Burger King pun pernah membuat Rendang Burger pada tahun 1987.

Sebagai masakan tradisi, Rendang diduga lahir sejak orang Minang menggelar acara adat pertamanya. Sebagai kuliner tradisional Minang mulai ditulis secara masif awal abad ke-19. Bahkan menurut sejarawan dari Universitas Andalas, Padang, Gusti Asnan, Rendang patut diduga ada sejak abad ke-16.

Dari lliteratur yang tertulis di abad ke-19, masyarakat Minang di wilayah darat biasa melakukan perjalanan menuju Selat Malaka hingga ke Singapura yang membutuhkan waktu sekitar satu bulan melewati sungai. Video tentang Rendang bisa kunjungi atau klik Rekam Indonesia


Sumber: rekamindonesia.id

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang25%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau25%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Inilah Beberapa Fakta Tentang Jengki, Gaya Arsitektur Asli Indonesia Sebelummnya

Inilah Beberapa Fakta Tentang Jengki, Gaya Arsitektur Asli Indonesia

Islamic Center Indonesia akan Dibangun di Kota Dingin di AS Selanjutnya

Islamic Center Indonesia akan Dibangun di Kota Dingin di AS

Rekam Indonesia
@rekam_indonesia

Rekam Indonesia

https://www.rekamindonesia.id/

Rekam Indonesia sebagai platform digital khusus audio-visual dengan kemasan dokumenter. Selain membuat konten positif, sebagai etalase video-video dokumenter Teman Rekam meliputi alam, budaya, sejarah, kuliner, permainan tradisional, musik tradisional dan lain sebagainya untuk menjadi media alternatif guna menghadirkan tontonan-tontonan positif yang lebih bermanfaat bagi masyarakat luas. Info bisa ikuti juga di Instagram @rekam_indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.