Bakti Sosial di Kulonprogo di Hari Jadi Persit KCK dan Dharma Pertiwi Korem Pamungkas

Bakti Sosial di Kulonprogo di Hari Jadi Persit KCK dan Dharma Pertiwi Korem Pamungkas

HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana sekaligus HUT ke 55 Dharma Pertiwi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro menggelar bakti sosial (baksos) di Kulonprogo, Rabu (20/03). Dok. Penerangan Korem 072/pmk

Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana sekaligus HUT ke 55 Dharma Pertiwi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro menggelar bakti sosial (baksos) di Kulonprogo, Rabu (20/3).

Baksos berupa pemberian tali asih berupa paket sembako dan pengobatan masal yang dilaksanakan di Masjid Nurul Hadi, Pedukuhan II Panjatan, Desa Panjatan, Kabupaten Kulonprogo. Baksos kali ini menitikberatkan pada warga yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Persit Kartika Chanda Kirana Rem 072 PD IV Diponegoro selaku Ketua Dharma Peritiwi DIY dan didampingi seluruh Ibu Darma Wanita DIY beserta rombongan memberikan secara simbolis tali asih dan 500 paket sembako kepada warga korban banjir.

Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan peninjauan tempat pengobatan masal di halaman Masjid Nurul Hadi Pedukuhan II Panjatan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Rem 072 PD IV/Diponegoro, Desy Zamroni menuturkan bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ini terdapat berbagai acara lainnya meliputi Sarasehan dalam rangka Peringatan Hari Kartini yang diadakan di kantor BPPM Yogyakarta.

"Selain itu, kegiatan Gerakan Nasional Memilah Sampah Menjadi Emas dalam rangka HUT Ke 55 Dharma Pertiwi Tahun 2019 yang diadakan di daerah Kabupaten Bantul," tutur Dessy.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut merupakan wujud tanggung jawab dan pencerminan kita semua sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebab, lanjut dia, Persit Kartika Chandra Kirana merupakan bagian dari TNI-AD.

Dessy berharap, agar momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi serta untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian sosial kita terhadap sesama.

"Semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat ditindaklanjuti secara berkesinambungan dengan kegiatan bakti sosial dalam even yang berbeda namun tetap menyentuh kepada kepentingan masyarakat yang membutuhkan," paparnya.

“Sebagai bagian dari masyarakat, kita semua terpanggil untuk berbuat yang terbaik dalam membantu saudara-saudara kita sesama anak bangsa yang tentunya masih sangat memerlukan uluran tangan kita semua,” tambahnya.

Dalam rangkaian HUT Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Dharma Peritiwi, Ibu Ketua Persit Koorcab Rem 072 beserta rombongan melanjutkan kegiatan ke daerah Badegan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Bantul untuk meninjau Bank Sampah.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Jalasenastri Cab 8 Koorcab V DJA II Ny. Santy Bambang Andrantoro beserta pengurus, Letkol Inf Susanto Dandim 0731/Kulon Progo beserta Ny. Dodit Susanto serta pengurus, dan masyarakat. (dhir)

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

'Aruna & Lidahnya' Raih Penghargaan di Osaka Asia Film Festival 2019 Sebelummnya

'Aruna & Lidahnya' Raih Penghargaan di Osaka Asia Film Festival 2019

Menggugat Cara Kita Merayakan Hari Proklamasi Selanjutnya

Menggugat Cara Kita Merayakan Hari Proklamasi

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.