Kain Tenun NTT Akan Hadir di IFW 2019

Kain Tenun NTT Akan Hadir di IFW 2019

Indonesia Fashion Week 2017 © Sumber: Indonesia Fashion Week

Puluhan perancang busana dari Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menampilkan kain tenun mereka di Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 mendatang, yang akan berlangsung dari 27 hingga 31 Maret di Jakarta.

Perancang busana lokal ini, berasal dari 22 kota di seluruh NTT, telah menerima bimbingan dari tiga desainer nasional, yaitu Defrico Audy, Handy Hartono, dan Musa Widyatmodjo.

Ketua Dewan Kerajinan NTT (Dekranasda), Julie S. Laiskodat, mengatakan kain tenun sekarang diminati oleh masyarakat Indonesia. Banyak orang Indonesia, termasuk perancang busana itu sendiri, mengenakan kain tradisional sebagai pakaian sehari-hari mereka.

Kain tenun NTT yang digunakan para aktris Indonesia | Sumber: Tribunnews
Kain tenun NTT yang digunakan para aktris Indonesia | Sumber: Tribunnews

“Alasan mengapa kami melibatkan perancang busana nasional sebagai mentor mereka adalah untuk membantu mereka belajar sehingga mereka dapat menyalurkan kreativitas mereka dalam mendesain menjadi produk tenun berkualitas tinggi dengan sentuhan tradisional,” katanya seperti dikutip kompas.com.

Karena kain tradisional mulai mendapatkan popularitas lebih, dewan sangat antusias mempromosikan kain tenun NTT kepada publik.

"Inilah yang membuat dewan bersemangat untuk memamerkan ratusan kain tenun dari desainer lokal NTT di IFW mendatang," katanya, menambahkan bahwa dia berharap acara ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kain tenun NTT.


Sumber: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kini Jakarta-Nagoya Terkoneksi Langsung! Sebelummnya

Kini Jakarta-Nagoya Terkoneksi Langsung!

Menyelisik Manfaat Energi Terbarukan Selanjutnya

Menyelisik Manfaat Energi Terbarukan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.