Warga Surabaya Akan Dapat Minum Langsung dari Air Keran Lho!

Warga Surabaya Akan Dapat Minum Langsung dari Air Keran Lho!
info gambar utama

Perusahaan air Surabaya PDAM Surya Sembada ingin memurnikan semua air ledeng di ibu kota Jawa Timur agar lebih aman bagi penduduk untuk dikonsumsi tanpa direbus.

Direktur layanan PDAM Anizar Firmadi mengatakan sekitar 500 rumah tangga di kecamatan Wonokromo sudah menikmati air keran yang dapat diminum sejak tahun lalu, ketika perusahaan tersebut mulai memurnikan air.

"Sekarang, beberapa orang di daerah itu bisa minum langsung air dari keran," katanya kepada liputan6.com di Surabaya pada hari Jumat.

Anizar mengatakan air yang dapat langsung diminum tersebut telah melalui proses kimia dan biologi sesuai dengan peraturan pemerintah.

"Kami menggunakan teknik pengolahan higienis untuk membunuh bakteri E. coli dalam air keran yang menyebabkan gangguan pencernaan, seperti diare," katanya.

Anizar menambahkan bahwa PDAM berencana untuk menerapkan langkah-langkah serupa di seluruh Wonokromo.

"Target kami untuk masa depan adalah untuk mengimplementasikan proyek ini secara luas sehingga orang-orang di kota tidak perlu lagi merebus air,” tambahnya.


Sumber: Jakarta Post

Edit: mengganti yang sebelumnya Wonokromo dinyatakan sebagai kabupaten menjadi kecamatan.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

VA
YF
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini