Spiderwoman Indonesia Panjati Forbes 30 Under 30:

Spiderwoman Indonesia Panjati Forbes 30 Under 30:
info gambar utama

Kecepatannya dalam menaklukkan panjat tebing hanya dalam sepersekian detik telah membawakan atlet panjat tebing Aries Susanti Rahayu tidak hanya medali tetapi juga ketenaran karena ia berhasil masuk dalam daftar 30 di bawah 30 Forbes Asia.

Aries, yang mendapat julukan "Spiderwoman" setelah penampilannya yang luar biasa di Jakarta-Palembang Asian Games 2018, terdaftar dalam kategori hiburan dan olahraga di mana ia berada di dalam daftar tersebut bersama para penerima penghargaan lainnya yang merupakan juara tenis grand slam dua kali Naomi Osaka dari Jepang dan grup penyanyi Pop-Korea (K-Pop) Blackpink.

grup penyanyi Pop-Korea (K-Pop) Blackpink | Sumber: Wikipedia
info gambar

Olahragawan wanita berusia 24 tahun ini terpilih setelah bersaing dengan 2.000 tokoh berpengaruh dari 23 negara di Asia-Pasifik. Kategori hiburan dan olahraga dinilai oleh pemain tenis Jepang Kei Nishikori, yang juga merupakan alumni dari daftar tersebut, dan penyanyi-penulis lagu Singapura, Dick Lee.

Dengan dua medali emas, ditambah tiga trofi International Federation of Sport Climbing (IFSC), para juri menempatkan Aries, yang sedang bersiap untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, dalam daftar tersebut.

Aries Susanti Rahayu | Sumber: Viva
info gambar

"Saya sangat senang saya terpilih. Itu mengejutkan karena ada banyak anak muda dengan banyak prestasi di luar sana. Terima kasih untuk semuanya," kata Aries dalam sebuah pernyataan.

Atlet panjat tebing yang berasal dari Kabupaten Grobogan di Jawa Tengah ini adalah satu-satunya atlet Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Orang Indonesia lain dalam daftar ini terlibat dalam sektor bisnis, termasuk salah seorang pendiri kedai kopi, Kopi Kenangan James Prananto.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini