Starbucks Terbesar se-Asia Tenggara ada di Pulau Dewata!

Starbucks Terbesar se-Asia Tenggara ada di Pulau Dewata!
info gambar utama

Jika kita membicarakan Starbucks, tentu yang terbayang adalah kedai kopi mewah di kota-kota metropolitan. Namun jika kita membahas tentang Starbucks terbesar di Asia Tenggara, ternyata bukan di Jakarta, Surabaya, apalagi Singapura. Starbucks tersebut ada di Pulau Dewata, Bali.

Starbucks Reserve Dewata namanya, atau yang juga biasa disebut Starbucks Coffee Sanctuary Bali. Kedai kopi ini terletak di Sunset Road, dengan interior bagian depan dihiasi susunan batu bata yang menyerupai ombak di pantai-pantai Bali. Apabila kalian memandangnya dari Sunset Boulevard, susunan bata itu akan tampak bergerak seperti ombak.

Sebagai kedai Starbucks terbesar di Asia Tenggara, Starbucks Reserve Dewata juga memiliki fitur-fitur canggih di dalamnya. Di antaranya adalah kebun kopi Arabika, zoetrope perangkat animasi berputar yang terbuat dari batang pohon palma alami dan sintetis, tempat pembibitan kopi beratap kaca, instalasi media interaktif, dan media centre.

Kemudian untuk pajangan-pajangan pemanis di dalam Starbucks, kita bisa menjumpai dekorasi kayu berukir, taman gapura Bali, tanaman kopi di dalam pot yang diletakkan di meja, ubin berpola biji kopi, ukiran ekor duyung gaya Bali, meja bar berbentuk terasering, macrame, dan mural khas budaya Bali.

Ubin berpola biji kopi di Starbucks Reserve Dewata | Foto: Wisnubrata/KOMPAS.com
info gambar

Fitur-fitur yang dimiliki Starbucks Reserve Dewata ini bahkan tak hanya membuatnya jadi Starbucks terbesar se-Asia Tenggara, tapi juga satu-satunya Starbucks dengan konsep coffee sanctuary. Ini merupakan persembahan Starbucks untuk Indonesia, yang sejak 1971 rutin menyuplai biji kopi Sumatra sebagai bahan dasar minuman kopi di Starbucks.

“Kami mulai memakai kopi Indonesia sejak lebih dari empat dekade lalu dan kami selalu terkesan oleh rasa kebersamaan dan ketelitian terhadap setiap tahap pemrosesan kopi," ucap CEO Starbucks Coffee Company, Kevin Johnson, dalam peresmian Starbucks Reserve Dewata, 12 Januari lalu, dikutip dari KOMPAS.com.

"Ini adalah the one and only, one of a kind, satu-satunya di dunia. kamu tidak akan menemukan gerai Starbucks seperti ini di tempat lain," tutupnya.


Sumber: dewata.starbucks.co.id, KOMPAS.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini