Dua Destinasi Wisata di Jogja Ini Jadi Wisata Ekstrem Unggulan

Dua Destinasi Wisata di Jogja Ini Jadi Wisata Ekstrem Unggulan
info gambar utama

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki banyak sekali tujuan wisata yang menarik pariwisata, mulai dari wisata kuliner, wisata budaya, hingga wisata esktrem.

Dinas Pariwisata DIY mengikuti pameran Deep and Extreme Indonesia 2019 beberapa waktu lalu dengan menampilkan tujuan wisata Pulau Timang dan Jip Adventure di Kebun Teh Nglinggo, Kulonprogo. Kali ini adalah kali ke-13 bagi Dinas Pariwisata DIY untuk mengikuti pameran tersebut. ”Kali ini kami menampilkan wisata ekstrem Pulau Timang dan Jip Adventure di Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo,” ujar Marlina selaku Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata DIY.

Wisata Jeep Adventure Kebun Nglinggo (Sumber: Sportourism)
info gambar

Pameran tersebut kali ini diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari pemerintah, swasta, dan komunitas dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Aceh, Gorontalo, Wakatobi dan DIY.

Pada kesempatan yang sama, DIY meraih penghargaan sebagai provinsi yang secara berkelanjutan mempromosikan wisata ekstrem dan bahari.

Konsep O to O (Online to Offline) dipilih oleh pihak panitia penyelenggara, hal ini ternyata memiliki tujuan untuk mempertemukan semua pelaku pariwisata dan memberikan peluang bisnis wisata dari paket wisata ekstrem.

--

Sumber : krjogja, pantainesia, sportourism

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FZ
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini