Pertama di Asia Pasifik! Garuda Indonesia Punya Fitur In-Flight VR Experience

Pertama di Asia Pasifik! Garuda Indonesia Punya Fitur In-Flight VR Experience
info gambar utama

Berbagai inovasi terus dikembangkan oleh maskapai kebanggaan Indonesia, Garuda Indonesia. Dalam peningkatan layanan Inflight Entertainment (IFE), Garuda Indonesia menghadirkan fitur In-Flight Virtual Reality (VR) Experience. Fitur ini pertama di Asia Pasifik sebagai opsi fasilitas hiburan di dalam pesawat untuk kelas bisnis.

Inovasi ini sebenarnya telah diperkenalkan sejak 26 Januari 2019 lalu dengan tajuk “The New Flight Experience”.

"Melalui fasilitas VR ini pengguna jasa dapat menyaksikan ragam sajian film box office dalam penerbangan Garuda Indonesia dengan sensasi menonton dalam wide angle screen 180/360 derajat," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara yang dikutip dari Indotelko.

Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai di Asia Pasifik yang mendapat persetujuan safety regulations aturan penerbangan dunia.

Sumber : Bandara Soekarno-Hatta
info gambar

Fasilitas ini dapat menunjang pilihan hiburan konten audio visual dengan pengalaman yang berbeda melalui 3D dan wide angle screen 180/360 derajat.

Fitur tersebut dapat dinikmati di beberapa rute penerbangan domestik dan Internasional pada periode seperti rute penerbangan Jakarta - Manado di periode Januari - Februari, rute Jakarta - Denpasar periode Februari - Maret, hingga rute Jakarta - Singapura.

VR pada kabin pesawat juga dipadukan dengan Cabin Announcement pada layanan Garuda Indonesia, ini adalah terobosan pertama di dunia yang pernah dikembangkan Allosky - Skylights bersama maskapai penerbangan dunia.

--

Sumber : Indotelko, monitorday, bandarasoekarnohatta.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini