Seruan Pemilu Damai di Pantai Losari

Seruan Pemilu Damai di Pantai Losari

© Dok. KITA BHINNEKA TUNGGAL IKA

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Aliansi Perdamaian Makassar melakukan kampanye Pemilu Damai dengan mengusung tema "Politik dari Kita, Damai untuk Kita" menyerukan Kampanye Sehat Tanpa Hoaks, Isu Sara, dan Diskriminasi.

Kegiatan Pemilu Damai yang dilakukan oleh Aliansi Perdamaian Makassar dilaksanakan pada hari Minggu (14/4) di kawasan Car Free Day Pantai Losari.

Aksi ini digagas oleh KITA BHINNEKA TUNGGAL IKA dengan melibatkan 18 organisasi atau komunitas yang bergerak di bidang perdamaian, anti kekerasan, dan keadilan sosial.

Organisasi atau komunitas tersebut antara lain Masagena Center, Duta Damai Sulsel, Aliansi Remaja Independen Sulsel, Sobat Lemina, Kolaborasi ID, IKASA Regional Makassar, Mahabbah Ini For Peace Goodness, Komunitas Bela Indonesia Sulsel, Aksi Indonesia Muda, Peacegen Chapter Makassar, GUSDURian Makassar, Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan, Hoaxbuster Makassar, Peace Institute South Sulawesi, Jalin Harmoni, dan Forum Mahasiswa Pelopor Sulsel.

Kolaborasi ini dimaksudkan untuk bersinergi dalam menyampaikan pesan-pesan perdamaian dengan berbagai narasi yang telah dikonsepkan oleh Aliansi Perdamaian Makassar meliputi anti hoaks, anti isu sara, dan anti diskriminasi agar tercipta budaya Pemilu yang LUBERJURDIL serta suasana demokrasi yang sehat.

Acara ini dirangkaikan dengan penandatanganan petisi oleh masyarakat sekitar kawasan Car Free Day yang menyerukan terciptanya pesta demokrasi yang damai, serta penampilan akustik oleh MIPG menampilkan lagu-lagu kebangsaan dan perdamaian

Ada beberapa permainan seru dan booth menarik dari KITA dan MIPG juga dongeng dari Kelas Inspirasi Makassar, yang dibawakan oleh Kak Manggazali.

Harapannya dari Pemilu Damai ini agar semangat perdamaian tidak hanya berhenti sampai di sini melainkan nilai-nilai perdamaian dan demokrasi terus dirawat agar persatuan bangsa Indonesia semakin kuat, menjadikan bangsa yang besar, dan menjunjung tinggi nilai-nilai dasar Pancasila.


Sumber: Makassar Today dan Detik Peristiwa

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga83%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau17%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
7000 Lebih WNI di Mesir Gunakan Hak Pilihnya di KBRI Kairo Sebelummnya

7000 Lebih WNI di Mesir Gunakan Hak Pilihnya di KBRI Kairo

Program BEKUP 2020 Dibuka, Startup di Daerah Diharapkan Bisa Lahirkan Inovasi Baru Selanjutnya

Program BEKUP 2020 Dibuka, Startup di Daerah Diharapkan Bisa Lahirkan Inovasi Baru

Irwan Abd lae

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.