Napak Tilas ke Zaman Purbakala di Padalarang Bandung

Napak Tilas ke Zaman Purbakala di Padalarang Bandung
info gambar utama

Bosan kunjungan sejarah di dalam kota? Coba di Kawasan Bandung Barat, terdapat area perbukitan batu kapur yang menawarkan keindahan panorama sekaligus sebagai napak tilas yang bisa kita eksplorasi. Di sekitarnya juga terdapat Goa Pawon, Pasir Bancana, Pasir Masigit, Karangpanganten, Pasir Pabeasan, Gunung Manik dan Gunung Hawu.

Banyak tempat yang bisa dieksplorasi di kawasan geopark ini. Stone Garden yang berlokasi di Desa Masigit Cipatat Bandung Barat, nama sebelumnya dikenal dengan Pasir Pawon, berada di ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut (mdpl) dengan didominasi hamparan bebatuan besar yang unik dan fotogenik.

Menurut cerita, bebatuan yang menjulang di kawasan ini dengan formasi-formasi unik adalah bekas danau zaman purbakala. Jika diperhatikan anda bisa melihat bagaimana bentuk-bentuk batu tersebut terlihat berongga layaknya karang-karang yang berada di dasar laut.

Jadi, Stone Garden bukan sebatas keindahan alam yang kita lihat secara kasat mata, namun sarat dengan nilai-nilai sejarah di zaman purbakala yang harus kita ketahui. Sebab penelusuran-penelusuran arkeolog di kawasan Bandung Barat ini semakin memberikan gambaran yang lebih luas tentang sejarah atau kehidupan di jaman dahulu.

Selengkapnya tonton video di RekamIndonesia.id


Sumber: www.rekamindonesia.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

RI
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini