Tim Ini Wakili Indonesia di Kompetisi Internasional Kpop Dance Cover di Korea Selatan

Tim Ini Wakili Indonesia di Kompetisi Internasional Kpop Dance Cover di Korea Selatan
info gambar utama

Grup tari ALZY yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat, meraih kemenangan di K-Pop Cover Dance Festival pada hari Minggu di Bandung Creative Hub, Bandung, Jawa Barat.

ALZY mengalahkan 14 finalis lainnya dengan menarikan ulang tarian dari ITZY, bintang K-Pop yang sedang naik daun.

Sebagai bagian dari hadiah, ALZY akan diterbangkan ke Korea Selatan untuk mewakili Indonesia di kompetisi tingkat internasional, yang dijadwalkan untuk akhir September atau awal Oktober.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Pusat Kebudayaan Korea Indonesia, Kedutaan Besar Republik Korea dan surat kabar Korea The Seoul Shinmun Daily.

Nathan Moon, juru bicara The Shinmun Daily, mengatakan Indonesia telah memberikan kontribusi signifikan terhadap kemeriahan kompetisi ini, karena lebih dari 200 peserta mendaftar setiap tahunnya.

Acara K-Pop Cover Dance Festival di Bandung Creative Hub | Sumer: Kpoponclass
Acara K-Pop Cover Dance Festival di Bandung Creative Hub | Sumber: Kpoponclass

"Salah satu tujuan kami dalam mengorganisir KCDF adalah untuk membalas cinta yang diberikan oleh para pecinta Hallyu (gelombang budaya pop Korea Selatan)," ujar Moon menjelaskan.

Direktur Pusat Budaya Indonesia Chun Youngpoung mengatakan ia berterima kasih atas antusiasme yang ditunjukkan oleh para pecinta K-Pop di Indonesia

"Pusat Kebudayaan Korea akan selalu menjadi kendaraan promosi Hallyu sehingga dapat dinikmati oleh khalayak yang lebih luas," kata Chun Youngpoung.

Pusat Kebudayaan Korea Indonesia juga menyelenggarakan pameran ilustrasi dan poster yang menampilkan karya seni dari kompetisi, berjudul "Peringatan 100 Tahun Gerakan 1 Maret dan Penciptaan Pemerintahan Sementara Korea ”. Pameran ini diadakan di Bandung Creative Hub pada hari yang sama.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini