Tim Cheerleader Junior Indonesia Raih Perak dan Perunggu di Jepang

Tim Cheerleader Junior Indonesia Raih Perak dan Perunggu di Jepang
info gambar utama

Anak bangsa kembali harumnkan nama Indonesia di ranah Asia. Atlet Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia (FCSI) sukses mendapat medali perak dan perunggu dalam ajang Asian Junior Cheerleading Championship (AJCC) 2019 yang dihelat di Takasaki City, Jepang, hari Minggu kemarin, 1 mei 2019.

Medali perak diraih oleh tim Cheerleading Milky Way pada kategori Junior 1 (7-12 thn), sedangkan Perunggu diraih oleh tim Sixers di kategori Junior 2 (12-18 thn).

“Ini adalah pencapaian terbesar Indonesia di Kejuaraan Junior Asia ini.”, kata Oki Trihartomo, Ketua umum FCSI yang dikutip dari popmama.com

Sumber : popmama
info gambar

Kesuksesan tim Milky Way sudah diprediksi sebelumnya, karena mereka sudah tahu kekuatan lawan, justru keberhasilan tim Sixers meraih perunggu adalah sebuah kejutan, karena tim ini mengalahkan tim filipina yang biasanya selalu mengalahkan tim Indonesia.

“Agak deg2an juga, karena hasil lomba hari pertama, nilai Sixers hanya unggul 2 poin (maks poin 300) dari Philipinnes, tapi ternyata anak2 bisa tampil lepas dan lebih bagus di hari kedua, sehingga tidak terkejar dan meraih perunggu.”, sambung Oki yang dikutip dari popmama.com

Hasil ini menjadi modal bagi tim Indonesia untuk mempersiapkan diri pada Kejuaraan DUnia CHeerleading (CWC) di bulan November di Jepang.

--

Sumber : Popmama.com, FCSI

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini