Telah Lahir Pesaing Whatsapp Karya Kebumen

Telah Lahir Pesaing Whatsapp Karya Kebumen
info gambar utama

Sudah pernahkah anda mendengar aplikasi chatting bernama Callind? Atau mungkin anda merupakan salah satu dari 70 ribu pengguna awal aplikasi tersebut?

Aplikasi chatting Callind merupakan aplikasi dengan fitur yang mirip dengan WhatsApp dan BBM. Kita dapat menggunakannya untuk chat privat, broadcast message, pengiriman foto, telepon, juga video call.

Aplikasi Callind kini telah diluncurkan secara resmi dan sudah tersedia dan dapat diunduh di toko aplikasi Android, Play Store.

Meskipun saat belum diluncurkan secara resmi, sudah tercatat sebanyak 70 ribu pengguna aplikasi tersebut.

Fitur Callind | Sumber: Kapanlagi
info gambar

Setelah peluncuran resminya yang dilakukan bertepatan perayaan hari Kartini 2018 lalu di Jakarta, ditargetkan penggunanya akan mencapai angka 10 juta pengguna dalam 1 tahun dan hingga 50 juta pengguna dalam kurun waktu 3 tahun setelahnya.

Pencipta Callind berharap bahwa Callind dapat diterima oleh masyarakat Indonesia, dan mampu menjadi raja di negara sendiri serta mampu bersaing di dunia.

Tahukah anda bahwa pencipta Callind merupakan seorang wanita asal Indonesia? Wanita asal Kebumen ini bernama Novi Wahyuningsih. Ia merupakan Alumnus D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada dan usianya masih muda sekali, 27 tahun!

Novi dan aplikasi buatannya | Sumber: Gatra Online
info gambar
Fitur yang dapat digunakan di Callind | Sumber: Covesia
info gambar


Selain Callind, ternyata Novi sudah menciptakan 5 platform digital lainnya yakni MeoTalk, Monzter, happybid, metgames dan vooilaa. Saat ini tidak hanya sibuk mengembangkan perusahaan yang ia miliki, Novi juga sering bepergian ke beberapa kota di Indonesia untuk memenuhi undangan mengisi workshop/seminar sebagai pembicara. Bahkan ia sering diundang untuk mengisi acara berskala nasional maupun internasional.

Sungguh prestasi anak bangsa yang membanggakan!


Sumber: inet.detik.com | kebumenekspres.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini