Bukalapak telah memperluas bisnisnya ke sejumlah negara tetangga - Singapura, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, dan Brunei Darussalam - melalui merek globalnya, BukaGlobal.
Rahmat Fitra Wibowo, supervisor komunikasi perusahaan Bukalapak, mengatakan dengan BukaGlobal, Bukalapak bertujuan untuk menghubungkan 4 juta pedagang di Indonesia dengan pelanggan di negara-negara tersebut.
"Perluasan ini untuk menegaskan kembali misi Bukalapak untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia," kata Rahmat dalam pernyataan pers yang diterima pada hari Senin.
Fajrin Rasyid, salah satu pendiri dan presiden Bukalapak, memperkenalkan BukaGlobal kepada pelanggan di Malaysia baru-baru ini. Dia disambut oleh penasihat ekonomi di Kedutaan Besar Indonesia untuk Malaysia, Harry Rusmana Irawan.
Rahmat mengatakan pengoperasian BukaGlobal di Malaysia diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk-produk UKM Indonesia.
Sejak 20 Mei, katanya, pelanggan dapat memesan produk dari BukaGlobal dengan waktu pengiriman antara enam dan 11 hari.
Sumber: Jakarta Post
Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News