Bukalapak telah memperluas bisnisnya ke sejumlah negara tetangga - Singapura, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, dan Brunei Darussalam - melalui merek globalnya, BukaGlobal.
Rahmat Fitra Wibowo, supervisor komunikasi perusahaan Bukalapak, mengatakan dengan BukaGlobal, Bukalapak bertujuan untuk menghubungkan 4 juta pedagang di Indonesia dengan pelanggan di negara-negara tersebut.
"Perluasan ini untuk menegaskan kembali misi Bukalapak untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia," kata Rahmat dalam pernyataan pers yang diterima pada hari Senin.
![Cofounder and Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid (kanan) dan penasihat ekonomi di Kedutaan Besar Indonesia Harry Rusmana Irawan berfoto bersama setelah pengenalan BukaGlobal di Malaysia | Sumber: Bukalapak](https://img.jakpost.net/c/2019/05/27/2019_05_27_73245_1558938733._large.jpg)
Fajrin Rasyid, salah satu pendiri dan presiden Bukalapak, memperkenalkan BukaGlobal kepada pelanggan di Malaysia baru-baru ini. Dia disambut oleh penasihat ekonomi di Kedutaan Besar Indonesia untuk Malaysia, Harry Rusmana Irawan.
Rahmat mengatakan pengoperasian BukaGlobal di Malaysia diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk-produk UKM Indonesia.
Sejak 20 Mei, katanya, pelanggan dapat memesan produk dari BukaGlobal dengan waktu pengiriman antara enam dan 11 hari.
Sumber: Jakarta Post
Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News