Bukalapak Akan Berekspansi ke Timur Tengah

Bukalapak Akan Berekspansi ke Timur Tengah
info gambar utama

Bukalapak menargetkan muslim yang berada di Timur tengah. Hal ini diambil tersebut sebagai jawaban dunia Islam untuk menyaingi Amazon dan Alibaba. Bukalapak akan menargetkan 1,8 miliar Muslim di dunia.

Ekspansi Bukalapak di Timur Tengah diharapkan dapat dimulai secepatnya dengan fokus pertama di negara-negara seperti Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Hal ini dikatakan oleh Pendiri dan Presiden Bukalapak, Fajrin Rasyid.

"Jika kita hanya menjual produk umum, maka mungkin orang hanya akan membeli dari Amazon atau Alibaba," kata Rasyid dikutip dari Kabarbisnis.com

Sumber : Telegraf
info gambar

Alasan Bukalapak melakukan ekspansi ke Timur Tengah karena melihat populasi muslim dengan pertumbuhan tercepat di dunia serta menyumbang seperempat dari populasi dunia. Dengan total populasi Muslim akan mencapai 3 miliar pada tahun 2060, memberikan peluang besar bagi bisnis yang terkait dengan kebutuhan Muslim.

Ekspansi Timur Tengah Bukalapak tidak memerlukan investasi besar, menurut Rasyid perusahaan akan memulai penjualan lintas batas terlebih dahulu dengan membangun kemitraan lokal dengan perusahaan logistik, seperti yang telah dilakukan perusahaan dengan peluncuran BukaGlobal di seluruh Asia pada bulan Mei.

Sebelumnya, BukaGlobal menargetkan orang Indonesia yang tinggal di Singapura, Malaysia, Brunei, Hong Kong dan Taiwan. BukaGlobal akan menghubungkan lebih dari 4 juta pelapak Indonesia dengan konsumen di pasar global termasuk Diaspora Indonesia di luar negeri.

--

Sumber : Kabarbisnis, Kontan.co.id, telegraf, twitter : bukalapak

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini