Pesona Alam Lembah Harau Sumatera Barat

Pesona Alam Lembah Harau Sumatera Barat

Tampak suasana kawasan Lembah Harau © Rekam Indonesia

Pesona Lembah Harau terasa begitu menakjubkan. Tidak kalah menariknya dengan keindahan Yosemite National Park yang berada di sebelah timur California, Amerika Serikat.

Berada di Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatra Barat, Lembah Harau diapit dua bukit batu terjal dengan ketinggian 100 sampai 500 meter. Tinggi dari permukaan laut sekitar 500 sampai 850 meter dengan jalanan khas yang berliku-liku.

Harau diyakini berasal dari kata ‘parau’, artinya suara serak. Dulu, penduduk yang tinggal di atas Bukit Jambu sering menghadapi banjir dan longsor sehingga menimbulkan kegaduhan dan kepanikan.

Mereka sering berteriak histeris dan akhirnya menimbulkan suara parau, hingga akhirnya penyebutan lebih sering menjadi ‘harau’.

Video selengkapnya silakan berkunjung ke RekamIndonesia.id

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Kopi-kopi Tradisional dan Kekinian di Jakarta Fair 2019 Sebelummnya

Kopi-kopi Tradisional dan Kekinian di Jakarta Fair 2019

Dinilai Efektif Atas Banjir, Terowongan Nanjung Diresmikan Selanjutnya

Dinilai Efektif Atas Banjir, Terowongan Nanjung Diresmikan

Rekam Indonesia
@rekam_indonesia

Rekam Indonesia

https://www.rekamindonesia.id/

Rekam Indonesia sebagai platform digital khusus audio-visual dengan kemasan dokumenter. Selain membuat konten positif, sebagai etalase video-video dokumenter Teman Rekam meliputi alam, budaya, sejarah, kuliner, permainan tradisional, musik tradisional dan lain sebagainya untuk menjadi media alternatif guna menghadirkan tontonan-tontonan positif yang lebih bermanfaat bagi masyarakat luas. Info bisa ikuti juga di Instagram @rekam_indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.