Bali Masuk Destinasi Wisata Favorit Musim Panas, Urutan Berapa?

Bali Masuk Destinasi Wisata Favorit Musim Panas, Urutan Berapa?
info gambar utama

Masyarakat Eropa selalu punya destinasi wisata favorit ketika liburan musim panas. Indonesia, terutama Bali, masuk dalam 10 besar destinasi "Summer Vacation" tersebut.

Platform perjalanan digital, Agoda, merilis 10 destinasi favorit liburan musim panas bagi pelancong Eropa dan dari belahan bumi lainnya. Termasuk pulau Bali.

Dikutip dari Agoda, via Detikcom, Bali berada pada posisi ke-2 di destinasi favorit liburan musim panas bagi turis asal Eropa. Hal ini adalah sebuah peningkatan yang luar biasa, karena pada tahun 2018, Indonesia tidak masuk daftar destinasi Summer Vacation tersebut.

Selain Bali, destinasi di negara Asia Tenggara yang juga masuk dalam daftar tersebut adalah Pattaya, Thailand, yang berada pada posisi ke-9.

Inilah daftar lengkap 10 destinasi favorit turis Eropa untuk liburan musim panas tahun 2019:

1. London
2. Bali
3. Bangkok
4. Berlin
5. Tokyo
6. New York
7. Las Vegas
8. Paris
9. Pattaya
10. Roma

Sedangkan bagi turis dari Asia-Pasifik, Bali lagi-lagi masuk dalam daftar destinasi favorit. Kali ini bali berada pada urutan ke-6 dari 10 besar. Sayangnya, urutan ini turun 1 peringkat dari tahun lalu yang berada pada posisi ke-5.
Pada tahun ini, daftar tersebut didominasi oleh negara Jepang dan Korea Selatan, seperti Tokyo, Okinawa, Osaka dan Sapporo, Kyoto dan Seoul. Inilah daftar lengkap 10 destinasi favorit turis Asia Pasifik untuk liburan musim panas tahun 2019 :

1. Tokyo
2. Okinawa
3. Osaka
4. Bangkok
5. Sapporo
6. Bali
7. Kyoto
8. Fukuoka
9. Seoul
10. Taipei

--

Sumber : Agoda, DetikTravel, traveldailymedia.com, The Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini