Pencapaian Misi Feedloop yang Didanai East Ventures

Pencapaian Misi Feedloop yang Didanai East Ventures

© Tech in Asia Indonesia

Sebuah startup SaaS (software-as-a-service) di bidang pemasaran bernama Feedloop, mengumumkan bahwa hari ini (19/6) mereka telah mendapat pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures dan beberapa angel investor, namun tidak disebutkan jumlah nominal yang didapatnya.

Feedloop sangat terbantu oleh investasi guna mencapai misi mereka dalam pembangunan pengalaman konten (content experience) yang interaktif dan mutakhir. Yang nantinya bisa membantu para perusahaan dalam inisiatif aktifasi brand mereka.

Startup yang didirikan pada akhir tahun 2018 ini menciptakan pemenuhan kebutuhan para staf pemasaran modern untuk bisa berkolaborasi dengan generasi saat ini, yakni Generasi Z dan Milenial.

Generasi tersebut tidak bisa digaet secara efektif dengan sistem pemasaran tradisional yang bersifat satu arah. Di sini, Feedloop menyediakan perangkat bagi para staf pemasaran untuk membuat kampanye pemasaran yang sangat interaktif, seperti suvei, kuis, dan cerita interaktif dan menarik.

“Konsumen masa kini menginginkan dialog dua arah dengan brand, sehingga tidak cukup hanya memberikan pesan satu arah kepada mereka,” ujar Ahmad Rizqi Meydiarso, co-founder dan CEO dari Feedloop, yang sebelumnya merupakan co-founder dari Kata.ai.

“Sekadar menampilkan iklan dan mempromosikan produk atau brand tidak lagi efektif. Brand harus berinvestasi dalam membangun konten yang memicu dialog dan memberikan nilai tambah kepada konsumen,” imbuhnya

Feedloop berhasil melakukan pilot project bersama beberapa brand dan agensi digital marketing dalam waktu enam bulan, untuk andil dalam uji coba penerapan dari teknologi yang mereka buat.

Mereka membuat kampanye yang berguna untuk peningkatan engagement di media sosial dan pengelolaan jalur penerimaan karyawan. Dalam strategi engagement, Feedloop telah bekerja sama dengan membantu Liga 1 dan agensi mereka yang bernama Panenmaya guna mengampanyekan brand engagement di Instagram.

Feedloop & Liga1

Dimulai dari pengisian survei untuk mencocokkan kemiripan kepribadian mereka dengan pemain Liga1, dan mengunggah hasilnya di Instagram Story. Cara ini berhasil menarik 20.000 post unik dari pengguna Instagram dalam satu hari, dan lebih dari 30.000 post selama dua hari berturut-turut.

Untuk pengelolaan jalur penerimaan karyawan, Feedloop telah membantu Paragon (salah satu produsen kosmetik terbesar di Indonesia, pemilik dari brand terkenal seperti Wardah, Make Over, Emina, IX, dan Putri) dalam membuat kampanye interaktif untuk meningkatkan performa jalur penerimaan karyawan perusahaan tersebut.

Feedloop juga berkolaborasi dengan Narasi.tv (platform media daring yang menyediakan konten video dengan pendekatan jurnalistik) untuk menciptakan pengalaman digital media yang sangat interaktif, yang membuat penonton bisa memberikan feedback secara real-time terhadap program yang mereka tonton.**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

IPB University dalam QS World University Ranking Naik 100 Tingkat Sebelummnya

IPB University dalam QS World University Ranking Naik 100 Tingkat

Personal Branding Itu Penting, Lho Selanjutnya

Personal Branding Itu Penting, Lho

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.