Kepak Sayap Iko Uwais di Hollywood

Kepak Sayap Iko Uwais di Hollywood
info gambar utama

Iko Uwais kembali melebarkan sayapnya di dunia internasional. Seorang produser Hollywood menggaet Iko Uwais untuk bermain di film berjudul Chinatown Express.

Kabar tersebut diketahui dari sang manajer, Ricky Siahaan dengan menunggah foto memperlhatkan suasana pengumuman film di Shanghai. Cina. Film yang akan dibintangi Iko Uwais ini diproduseri oleh Gianni Nunnari.

Dia merupakan pemenang Oscar melalui film The Departed yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Matt Damon. Selain itu Gianni Nunnari adalah produser asal Italia berusia 59 tahun. Berbagai film telah ia produseri seperti Se7en, Alexander, 300, Shutter Island, dan The Departed.

Chinatown Express dalam sinopsis singkatnya menceritakan mengenai seorang ayah yang kehilangan putranya di New York, AS. Putranya hilang saat sebuah perang antargeng terjadi. Ayahnya harus menghadapi beberapa geng di New York untuk menyelamatkan putranya.

Iko Uwais sendiri sudah membintangi beberapa film garapan luar negeri, seperti Man of Tai Chi, Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, Mile 22, Triple Threat, dan yang terbaru “Stuber” akan tayang bulan Juli.

Ia juga sempat beradu akting dengan petarung World Wrestling Entertainment (WWE), Ronds Rousey dan aktor laga terkenal, Mark Wahlberg di film Mile 22

Iko Uwais awalnya merupakan atlet pencak silat yang berhasil membawa bakatnya sampai dunia internasional melalui akting. Ketika ditanya mengenai perjalanan karier di dunia internasional, dikutip dari antaranews.com ia menjawab bahwa berawal dari Gareth Evans (sutradara film The Raid) yang ingin membuat film dokumenter mengenai pencak silat yang kemudian berubah pikiran dan akhirnya ingin membuat film laga.

Iko pun dipercaya menjadi pemeran utama di film Merantau dan berlanjut The Raid. Ia mengaku bahwa sutradara Peter Berg menyukai perfomanya di The Raid dan mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan sutradara tersebut melalui film Miles 22.

Haji Achmad Bunawar pun menjadi sosok yang berjasa bagi Iko Uwais. Ia merupakan guru silat Iko di perguruan Tiga Berantai. Menurut Iko, gurunya adalah sosok yang membuatnya percaya untuk percaya diri menekuni pencak silat.

Mari kita nantikan karya terbaru Iko Uwais, Kawan GNFI!.

Catatan Kaki: liputan6.com | kumparan.com | bolasport.com | antaranews.com | popbela.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

KM
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini