HUT DKI Jakarta Ke-492, Berikut Rangkaian Acaranya

HUT DKI Jakarta Ke-492, Berikut Rangkaian Acaranya
info gambar utama

Puncak perayaan HUT DKI Jakarta ke-492 ini akan dirayakan pada tanggal 22 Juni 2019. Sebagai ibu kota Indonesia, HUT ini tentunya akan dilaksanakan secara meriah. Rangkaian-rangkaian acara sudah dipersiapkan pemerintah dari jauh-jauh hari.

Perayaan HUT DKI Jakarta tahun ini diadakan mulai tanggal 21 Juni sampai 23 Juni. Menjelang puncak perayaan sudah diadakan beberapa rangkaian acara seperti Jakarta Great Sale, Pekan Raya Jakarta, dan Opening Ceremoni FJGS.

Pembuatan mural di Terowongan Kendal l Sumber: headtopics.com
info gambar

Pada tanggal 21 Juni dilakukan kegiatan pembuatan mural di Terowongan Kendal oleh beberapa seniman. Kemudian, Pasar Kreatif yang diadakan di Lapangan Banteng juga akan ikut memeriahkan, ditargetkan sebanyak dua ribu pengunjung akan mengunjungi pasar tersebut setiap harinya.

Bundaran HI l Sumber: wikipedia.org
info gambar

Puncak acara yang diadakan pada tanggal 22 Juni akan dimeriahkan oleh beragam artis untuk menghibur warga. Pada tanggal 22 Juni juga akan diadakan kegiatan Jakarta Night Festival dan Jakarta Creative Night, yang akan dilaksanakan dengan pembuatan panggung di Bundaran HI.

Acara ini memadukan unsur tradisional dan teknologi, dengan menampilkan tari tradisional secara kolosal serta pertunjukan video mapping, water screen, dan immersive.

Kepulauan Seribu l Sumber: dreamlandholiday.com
info gambar

Seribu Island “Indie Festival” juga turut meramaikan, festival musik ini akan digelar di Kepulauan Seribu pada tanggal 22 Juni 2019.

Kemudian, Jakarta Internasional Photo Festival (JIIPFest). Acara ini merupakan festival foto internasional pertama di Indonesia yang akan berlangsung pada 25 Juni–9 Juli 2019. Acara ini memiliki tema “identitas” diadakan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, dan beberapa ruang publik di Jakarta.

Tak hanya itu, karnaval juga akan diadakan pada 30 Juni di halaman Balai Kota hingga ke Lapangan Monas, yang akan dimulai pukul 15.00 WIB diikuti 5 ribu peserta dan kendaraan hias.

Karnaval ini dibagi menjadi dua rute. Rute pertama dikhususkan untuk parade berjalan kaki, sedangkan untuk rute kedua adalah parade kendaraan hias.

HUT DKI Jakarta ini di meriahkan oleh beberapa toko dan tempat wisata di Jakarta yang memberikan diskon besar-besaran dan tiket masuk gratis dibeberapa tempat wisata di Jakarta.


Catatan kaki: detik.com l metro.tempo.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan. Artikel ini dilengkapi fitur Wikipedia Preview, kerjasama Wikimedia Foundation dan Good News From Indonesia.

AP
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini