ASEAN Akhirnya Resmi Akan Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

ASEAN Akhirnya Resmi Akan Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
info gambar utama

Para pemimpin ASEAN hari ini menyatakan dukungannya bagi upaya mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia FIFA 2034.

Hal ini diinformasikan oleh Ketua ASEAN 2019, Jen. Prayuth Chan-o-cha, yang juga Perdana Menteri Thailand pada konferensi pers sehubungan dengan KTT ASEAN ke-34 di sini hari ini.

"Para pemimpin ASEAN mendukung keinginan untuk mengembangkan upaya bersama untuk menjadiKAN ASEAN sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA pada 2034"

"Dalam hal ini, saya ingin mengajak semua elemen di ASEAN untuk bersama-sama mendukung Asosiasi Negara-Negara Sepak Bola Anggota ASEAN dengan tujuan mewujudkan mimpi ini bersama," katanya.

Masalah ini diajukan kepada 10 negara anggota ASEAN dalam sesi KTT yang diadakan pagi ini.

Sebelumnya, Yang di-Pertuan Agong, Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, sebagai Anggota Komite Eksekutif FIFA, mengatakan bahwa badan induk dari tiga negara Asia Tenggara di Indonesia, Thailand dan Vietnam telah menyatakan keinginan untuk mengajukan penawaran Rumah Piala Dunia tahun ini.

(Astroawani)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini