Sutradara Asal Palu Raih Best Scriptwriter di Shanghai International Film Festival

Sutradara Asal Palu Raih Best Scriptwriter di Shanghai International Film Festival
info gambar utama

Kabar baik datang dari dunia perfilman Indonesia. Sutradara film asal Palu, Yusuf Radjamuda, meraih penghargaan Best Scriptwriter di Asian New Talent Award Shanghai International Film Festival (SIFF 2019).

"Mountain Song meraih Best Scriptwriter Asian New Talent Award Shanghai International Film Festival 2019. Semoga menjadi semangat dan awal yang baik. Amin," tulis Yusuf Radjamuda dalam akun @papa_al.

Film "Mountain Song" juga diputar di SIFF 2019. Film tersebut juga masuk sebagai nominasi Best Director dan Best Scriptwriter. Rasa syukur atas pengalaman ini ia tulis juga di akun social medianya.

"Daerah asal saya baru saja kena bencana dan merenggut ribuan nyawa, ribuan lainnya tinggal di tenda dan huntara dalam ketidak pastian. Mereka berusaha bangkit secepatnya dalam kecemasan hidup di atas patahan. Lalu mereka mendengar film dari daerahnya masuk nominasi jauh di Shanghai, mereka ikut bahagia, mendoakan, ikut bangga dan bahkan memberi semangat pada saya dan tim," cerita Yusuf melalui akun @papa_al

Sumber : Media Indonesia
info gambar

Dikutip dari Medcom.id, Mountain Song adalah sebuah film yang menceritakan tentang Gimba, seorang anak laki-laki yang berusia 6 tahun dan memiliki sikap pemalu. Ia tinggal bersama ibunya berusia 45 tahun yang dalam keadaan sakit. Mereka tinggal di daerah terpencil Pegunungan Pipikoro, Sulawesi Selatan, desa yang terisolasi dengan kesulitan akses ke dataran rendah. Tidak sedikit dari mereka meninggal dunia di perjalanan, salah satunya ayah Gimba.
--
Sumber : Medcom.id, Media Indonesia

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini