Atlet SMKN 3 Bathin Solapan Juara Umum O2SN Bengkalis

Atlet SMKN 3 Bathin Solapan Juara Umum O2SN Bengkalis

Atlet utusan SMKN 3 Bathin Solapan berhasil duduk sebagai juara umum O2SN Kabupaten Bengkalis, Riau © Panji A. Syuhada

Berhasil meraih prestasi gemilang menjadi kebanggan yang tidak terhingga, sebab usaha yang dilakukan secara sungguh-sungguh telah memberikan hasil yang diharapkan.

Kebanggaan itu dirasa keluarga besar SMK Negeri 3 Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, karena beberapa atletnya meraih prestasi gemilang. Seperti atlet karate, Siti Nurita dan Atlet pencak silat, Muhammad Putra Ramadhan dan Wahyudi yang terpilih menjadi pemenang dalam ajang O2SN tingkat Kabupaten Bengkalis, Riau.

Untuk cabang putri, prestasi yang diraih adalah juara 1 Karate Putri cabang Kumite Perorangan dan Juara 1 Karate Putri Cabang Kata atas nama Siti Nurita dari siswa kelas X Geomatika.

Sementara cabang pencak silat putra prestasi yang diraih juara 1 tanding dan juara 2 tunggal, Muhammad Putra Ramadhan kelas X jurusan Pemboran Migas, juara 2 tarung dan juara 3 tunggal atas nama Wahyudi kelas X pemesinan.

Pada O2SN tersebut, atlet SMK Negeri 3 Bathin Solapan telah meraih 6 medali yaitu 3 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

"Dengan keberhasilan tersebut mengantarkan SMK Negeri 3 Bathin Solapan menjadi Juara Umum pada O2SN SMK Tingkat Kabupaten Bengkalis," kata guru pembimbing Suhendri ST.

Sebagai pembimbing, dia tidak mampu lagi menutupi rasa bahagia begitu mengetahui siswanya berhasil mengungguli lawan pada pertandingan O2SN tingkat Kabupaten.

"Ini adalah hasil dari latihan yang dilakukan setiap hari. Saya selalu motivasi siswa bahwa kita harus menjadi yang terbaik dalam akhlak, ilmu dan persaingan," kata dia.

Kepala SMK Negeri 3 Bathin Solapan mengapresiasi raihan itu. Keberhasilan siswanya merupakan upaya untuk mengharumkan nama sekolah dan daerah.

"Siti Nurita, Muhammad Putra Ramadhan dan Wahyudi tidak hanya mengharumkan nama sekolah tetapi juga mengharumkan kecamatan Bathin Solapan." kata Agus.

Dengan keberhasilan ini akan menjadi contoh terpuji kepada siswa yang lain bahwa prestasi gemilang akan memberikan hasil membahagiakan. Ini juga akan memotivasi siswa lainnya agar aktif dalam ekstrakurikuler yang difasilitasi sekolah semaksimal mungkin baik sarana dan prasarana maupun dana kegiatan.

"Saya bangga dengan dengan prestasi atlet karate dan pencak silat. Juara 1 Umum bukanlah hal mudah untuk diraih," ujar Kepsek.

Ia pun berharap, semoga lebih torehan prestasi itu membuat lebih giat lagi dalam berlatih, sehingga saat tampil di tingkat Provinsi dapat mengharumkan nama Kabupaten.

SMK Negeri 3 Bathin Solapan adalah salah satu sekolah yang sangat aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler. Pihak sekolah juga sering mengutus siswanya untuk mengikuti perlombaan yang mampu meningkatkan kreativitas dan daya saing siswa baik dalam lembelajaran maupun dalam ekstrakurikuler.

Menjadi Juara 1 Umum dalam O2SN SMK tingkat Kabupaten adalah salah satu bukti bahwa pihak sekolah mendukung penuh kegiatan ekstrakurikuker siswa, sehingga siswa tidak hanya beprestasi dalam pembelajaran akan tetapi berprestasi juga dalam ekstrakurikuler.

Prestasi ini akan menjadi coretan tinta emas tentang perjuangan sekolah. SMK Negeri 3 Bathin Solapan selalu berkomitmen akan menjadikan SMK Negeri 3 Bathin Solapan selalu aktif dalam ekstrakurikuler, unggul dalam akhlak dan ilmu serta disiplin dalam bertindak.

Foto: Atlet dari SMK Negeri 3 Bathin Solapan yang meraih prestasi membanggakan tingkat kabupaten Bengkalis, Riau.

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi50%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Daun Tanaman Liar Disulap Jadi Salep Herbal Luka Bakar Sebelummnya

Daun Tanaman Liar Disulap Jadi Salep Herbal Luka Bakar

Osvaldo Haay Top Skor Sementara di SEA Games 2019 Selanjutnya

Osvaldo Haay Top Skor Sementara di SEA Games 2019

Panji Ahmad Syuhada
@panjisyuhada

Panji Ahmad Syuhada

Pegiat Alam dan Pekerja Sosial

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.