Ekspresi Dukungan Anak Bangsa Untuk Kemerdekaan Palestina

Ekspresi Dukungan Anak Bangsa Untuk Kemerdekaan Palestina

Sesi foto bersama Pembukaan Simposium PPI Kawasan Timtengka © Arsip Panitia

Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (HPMI) Yordania sukses menggelar Simposium PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) Kawasan Timur Tengah dan Afrika pada 20-23 Juni di Kota Amman, Yordania.

Acara dihadiri oleh 12 delegasi mahasiswa Indonesia dari 6 negara di Timur Tengah dan Afrika, di antara keenam negara tersebut, PPI Tunisia merupakan peserta terjauh yang mengikuti Simposium PPI Kawasan Amman ini.

Tema yang diangkat pada acara Simposium PPI Kawasan kali ini bertajuk "Dari Indonesia, Untuk Palestina, Menuju Perdamaian Dunia". Adapun sub tema yang diangkat sebagai pembahasan di antaranya adalah; Kemanusian, Perdamaian dan Radikalisme.

Acara dibuka dengan pemotongan pita oleh Bapak Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Hasyimiah Yordania merangkap negara Palestina kemudian dilanjutkan dengan suguhan penampilan tarian dari Mahasiswa Indonesia dan Anak-anak dari kalangan Pengungsi Palestina.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Abdullah Abbady yang merupakan Sekjen Kementrian Agama Kerajaan Hasyimiah Yordania.

Pada Simposium Kali ini turut hadir para pembicara yang sangat kompeten pada bidangnya, mereka terdiri dari unsur Pemerintah, LSM, Organisasi Internasional, maupun aktivis.

Beberapa di antaranya adalah Direktur Masjid Al-Aqsa Kementerian Wakaf Yordania, Dr. Abdullah Sattar; Direktur Program Pendidikan UNRWA Yordania, Dr. Oroba Labadi; Perwakilan LSM Kemanusiaan Indonesia Aksi Cepat Tanggap, Syuhelmaidi Syukur; Aktivis dan pejuang Palestina Abeer Zayad; serta aktivis mantan napiter Indonesia, Ali Fauzi Manzi.

Visi Simposium PPI Kawasan Timtengka adalah untuk membantu para saudara - saudara kita yang sedang menghadapi konflik di Palestina, Harapannya adalah seluruh Masyarakat Indonesia bisa ikut andil untuk terus membantu Saudara Palestina dalam bentuk moril ataupun materil.

Catatan kaki: Media dan Publikasi Simposium PPI Kawasan Timur Tengah dan Afrika

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Di KTT ASEAN, RI Lobi Soal Kopi dan Ratifikasi Perjanjian Zona Ekonomi Eksklusif dengan Filipina Sebelummnya

Di KTT ASEAN, RI Lobi Soal Kopi dan Ratifikasi Perjanjian Zona Ekonomi Eksklusif dengan Filipina

Walikota Risma Raih Penghargaan di Singapura Selanjutnya

Walikota Risma Raih Penghargaan di Singapura

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.