Kebiasaan Orang Indonesia yang Mungkin Membuat Orang Asian Kebingungan

Kebiasaan Orang Indonesia yang Mungkin Membuat Orang Asian Kebingungan
info gambar utama

Setiap negara pasti memiliki dan menyimpan budaya serta keunikan masing-masing, tak terkecuali Indonesia yang punya banyak sekali budaya, terkadang orang asing melihatnya sedikit tidak lumrah.

Hal ini karena Indonesia memiliki banyak sekali suku dan budaya, selain itu kebiasaan yang sudah diwariskan turun-temurun juga menjadi satu keunikan Indonesia.

Beberapa kebiasaan dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang orang asing menjadi bingung adalah sebagai berikut :

Mandi menggunakan gayung

Sumber : NU Online
info gambar

Setiap rumah di Indonesia pasti memiliki minimal 1 gayung yang digunakan sebagai alat mandi. Meskipun rumah itu sangat mewah ataupun sudah modern, pasti ada saatnya teknologi seperti air pancuran pompa akan mati atau rusak. Kebiasaan ini malah tidak biasa bagi orang Eropa dan Amerika.

Membawa Kardus ketika Bepergian

Sumber : Line Today
info gambar

Di Indonesia kita memiliki kebiasaan membawa barang dengan kardus, berbeda dengan orang asing yang lebih menggunakan koper atau tas jinjing yang besar ketika bepergian jauh. Hal ini terlihat ketika mudik atau musim liburan tiba. Kardus mie instan atau air mineral menjadi hal yang penting bagi orang yang bepergian.

Membungkus minuman dengan plastik

Sumber : TribunNews
info gambar

Kantong plastik adalah sesuatu yang sangat berharga bagi para penjual atau pedagang minuman, karena kantong plastik biasa digunakan sebagai gelasnya yang diikat dan diberi sedotan. Orang asing yang datang ke Indonesia pasti akan merasa bingung dengan hal ini,karena di negara mereka minuman dibungkus dengan cup plastik, cup kertas atau Tumbler.

Memang kalau dipikir-pikir kebiasaan kita itu unik dan tidak ada duanya di dunia ini, namun ini sudah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia.

--

Diambil dari berbagai sumber

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini